oleh

Ekspose Kinerja Satu Dekade,KSK Memberikan Penghargaan Kepada Pihak Berkontribusi Dalam Pembangunan Konawe

-Konawe-576 views

SultraOne.com Konawe – Memperingati HUT Konawe Ke -63 Tahun 2023 Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan perusahaan yang dinilai memiliki kontribusi terhadap pembangunan daerah, Kamis (02/03/ 2023.)

Pemberian piagam penghargaan dilakukan di sela – sela acara Ekspose Kinerja Pemerintah Kabupaten Konawe dalam 10 tahun terakhir. Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah PT Obsidian Stainless Steel (OSS), perusahaan asal Tiongkok yang beroperasi di Kecamatan Morosi.

Komitmen PT Virtu Dragon Nikel Industri Park (VDNIP) memberikan kontribusi untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara terus ditunjukkan. Salah satunya memberikan tambahan pendapatan Daerah untuk Pemerintah Kabupaten Konawe dengan tujuan meningkatkan Ekonomi daerah.

Hal tersebut pun mendapatkan apresiasi Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh dan perusahaan yang dinilai memiliki kontribusi terhadap pembangunan daerah, Kamis (2/3/2023).

Dimana perusahaan yang diberi penghargaan yaitu PT Obsidian Stainless Steel (OSS), yang merupakan perusahaan dibawah naungan PT VDNIP. Pemberian piagam penghargaan dilakukan disela acara Ekspose Kinerja Pemerintah Kabupaten Konawe dalam 10 tahun terakhir.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakqn, penghargaan diberikan kepada PT OSS karena dianggap memberikan kontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selama tahun 2022 OSS telah memberi pemasukan untuk daerah senilai Rp70 M.

“Itu sumbernya dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) non-PLN. Sumber penghasilan lainnya dari OSS juga ada. Tetapi, PPJ ini yang kontribusinya paling besar, sehingga kita berikan penghargaan,”kata Cici

Lanjut Cici, pihaknya belum akan melakukan penarikan PPJ non-PLN kepada PT OSS. Pihaknya masih terbentur aturan pusat, yakni UU Nomor 1 Tahun 2022.

Kita masih tunggu Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) dan kemungkinan tahun 2024 sudah bisa kita tarik PPJ di OSS lagi,pungkasnya

Ditempat yang sama,Kepala Finance PT OSS, Mr. Lin Kuo Cheng, mengaku sangat gembira atas penghargaan tersebut. kami mengucapkan rasa terimakasihnya keada Pemkab dan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

Kami akan mengikuti peraturan pemerintah sebaik mungkin dan sebisa mungkin akan membantu pemerintah ke depannya,tutupnya (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI