oleh

Hadiri Deklarasi APL – MLT – RK,Dihadri Langsung Wakil Ketua DPRD Konawe

-Konawe-1,257 views

SultraOne.com.Konawe – Deklarasi Asosiasi Pengusaha Lokal Masyarakat Lingkar Tambang Routa – Konawe (APL- MLT – RK) di Tugu Persatuan (Eks STQ) di Kendari dihadiri langsung Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra) Rusdianto, SE, MM (RD) , Rabu (22/02/2023)

Wakil Ketua DPRD Konawe,Rusdianto dalam kesempatan ini mengatakan apresiasi atas terbentuknya asosiasi tersebut. Kata Rusdianto, dengan berdirinya asosiasi ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi pengusaha lokal dalam membangun kemitraan atau kerja sama dengan pihak PT Sulawesi Cahaya Mineral di Kecamatan Routa.

Lanjutnya,Saya yakin APL ini lahir bukan untuk kemudian musuh dari PT SCM, tetapi APL ini lahir untuk menjadi mitra yang baik. Saya yakin hal itu yang akan terjadi karena teman – teman APL ini punya niat yang baik

“Beberapa tahun ke depan PT SCM akan semakin besar dan tentu membutuhkan mitra – mitra lokal untuk membantu SCM dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya di Kecamatan Routa”,kata Rudi sapaan akrab wakil ketua DPRD Kab.Konawe

Rudi menambahkan,Kebetulan saya juga dipercayakan selaku Dewan Pembina sehingga harapan saya jika selama ini ada komunikasi yang tidak tersambung atau tersumbat antara Pengusaha Lokal di Routa dengan pihak PT SCM, agar bisa didudukkan bersama menggunakan wadah asosiasi ini untuk mendapatkan solusi terbaik,” harap RD sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe.

Wakil DPRD kab.konawe ini menerangkan bahwa organisasi ini dibentuk secara bersama – sama sehingga seluruh anggota harus mendapatkan keuntungan/kesejahteraan dari pembentukan organisasi ini.

Lebih lanjut,Rudi menyampaikan,Saya kira organisasi ini lahir dengan tujuan bisnis atau profit. Tidak ada organisasi yang tujuannya profit anggotanya tidak ingin sejahtera. Tadi saya sampaikan saat sambutan bahwa organisasi ini dibentuk secara bersama – sama, maka anggotanya juga harus sejahtera bersama – sama. Jangan nanti dalam pelaksanaannya hanya dua tiga orang saja yang merasakan kesejahteraan itu

“Terkait komunikasi yang belum tersambung dengan manajemen PT. SCM, selaku Dewan Pembina dan juga Wakil Ketua DPRD,kami berjanji akan membantu memfasilitasi dan mengkomunikasikan ke pihak manajemen perusahaan,harapan saya yang paling besar dengan hadirnya asosiasi ini, tolong jaga investasi SCM. Ini adalah aset kita yang ada di Kabupaten Konawe”,harap Wakil Ketua DPRD Konawe.

Ini sumber pendapatan daerah kita baik saat ini maupun ke depannya. Kita berupaya memberikan kenyamanan kepada pihak PT SCM dan mitra – mitranya semua dalam berusaha di daerah kita Kabupaten Konawe,” harap Wakil Ketua DPRD Konawe.

Karena kalau kita berikan kenyamanan kepada mereka, maka teman – teman yang tergabung dalam asosiasi ini tentu juga akan mendapatkan dampak positifnya. Semakin banyak mitra PT SCM yang masuk semakin terbuka juga peluang kemitraan dengan Pengusaha Lokal. Dan tentunya kesejahteraan yang diharapkan dari organisasi ini akan terwujud pula,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Deklarasi ini melahirkan tiga poin penting. Ketiga poin tersebut adalah sebagai berikut:

Pertama: APL MTL RK menyatakan siap mendukung kehadiran investasi oleh PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) di Desa Lalomerui Kecamatan Routa Kabupaten Konawe.

Kedua: ALP MTL RK siap bersinergi dengan pihak PT SCM untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Ketiga: APL MLT RK meminta kepada pihak
PT Sulawesi Cahaya Mineral untuk memastikan pengusaha lokal agar terjadi hubungan yang saling menguntungkan secara berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Rusdianto pun didaulat sebagai Dewan Pembina oleh peserta deklarasi yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Lokal Sultra.

Laporan: Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *