oleh

Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil 4 Konawe, Made Asmaya : Kami Siap Konsisten dan Berjuang

-Konawe-704 views

SultraOne.com.Konawe – Anggota Dewan Perwakilan RSerap Aspirasi Masyarakat di Dapil 4 Konawe, Made Asmaya : Kami Siap Konsisten dan Berjuang
akyat Daerah (DPRD) Konawe Made Asmaya akan berupaya untuk konsisten dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat khususnya diwilayah pemilahan (dapil) 4 Kabupaten Konawe.

Praksi PDI Perjuangan I Made Asmaya,S.Pd.MH mengatakan jika pada tahun 2023 dirinya telah melaksanakan reses II atau masa persidangan II di 4 Kecamatan diwilayah Konawe , terdiri dari Kecamatan Onembute di Desa Ulu Onembute, Kecamatan Uepai Desa Tanggodipo, Kecamatan Lambuya Desa Tetemondua, dan Kecamatan Puriala Desa Puriala.

Lanjut Made,adapun tujuan reses tersebut, merupakan sala satu kegiatan rutin anggota DPRD untuk turun ke dapilnya dan menyerap aspirasi dari masyarakat agar dapat ditindaklanjuti. Yang pada umumnya kebutuhan mereka berbeda-beda sesuai kondisi dan situasi keadaan wilayah tersebut.

” Saya menyimpulkan dari usulan yang mereka sampaikan yang selama ini mungkin pernah juga disampaikan oleh teman -teman dewan yang lain atau Pemda Konawe melalui pemerintah setempat baik kecamatan ataupun desa yang belum terealisasi,”kata Made Sapaan akrab Anggota DPRD Konawe Fraksi PDI Perjuangan.saat dikonfirmasi awak media, Kamis (16/2/2023).

Olehnya itu, sebagai perwakilan rakyat, ia akan konsisten untuk menyuarakan dan mengawal dari aspirasi masyarakat agar dapat ditindaklanjuti pemerintah daerah, khususnya diwilayah pemilahannya.

Made menambahkan, ada beberapa aspirasi masyarakat yang telah terealisasi dan tentunya tak lepas dari kontribusi pihak pemerintah daerah, seperti pengaspalan jalan di Desa Tanggodipo, Desa Ulu Maraka, Desa Olo-oloho, serta Desa Anggolosi.

Namun, khusus Desa Tonggodipo, ia menyebut, pekerjaan pengaspalan dinilai belum sepenuhnya terselesaikan, karena baru setengah, sehingga ada usulan dari masyarakat untuk bisa dituntaskan sampai di Desa Kasaeda.

“Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur kepada bapak bupati Konawe yang telah merealisasikan daripada pekerjaan pengaspalan jalan untuk wilayah diusulkan,” Imbuhnya.

Masih kata Made, dengan adanya sarana transportasi bagi petani, hal tersebut merupakan sala satu upaya pemerintah dalam meningkatkan produktivitas dalam bidang pertanian di daerahnya.

“Untuk itu saya sebagai wakil dari masyarakat untuk dapil 4, akan konsisten untuk memperjuangkan itu semua,” jelas Made.

Politisi Partai berlambang kepala banteng itu juga menyampaikan, jika ada beberapa program yang telah dilaksanakan, misalnya di Desa Ulu Onembute, sebagai besar masyarakatnya bekerja sebagai petani dan pekebun, sehingga mereka meminta bibit tanaman untuk jangka panjang, seperti durian, kelapa sawit, dan lainnya.

Kemudian, di Desa Tanggodipo, masyarakatnya banyak bergerak dibidang pertanian padi sawah sehingga mereka meminta bibit dan pestisida.

” Dan saya telah berkoordinasi dengan pihak dinas pertanian Konawe, dan mudah-mudahan dapat diproritaskan usulan dari masyarakat yang betul – betul membutuhkan,” ucapnya.

Terlebih lagi, untuk saat ini ada penutupan saluran irigasi disejumlah wilayah di Konawe, sehingga mengakibatkan para petani mereka tidak dapat untuk bersawah lagi. Sehingga demikian, setidaknya ada pengalihan dari pada kegiatan mereka seperti penanaman kedelai, jagung dan sebagainya.

“Harapan saya agar mereka dapat dibantu dan kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menampung aspirasinya dan akan menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk menjadi satu program yang bisa memberikan dari pada harapan – harapan mereka yang selama ini belum terealisasi,” harap Made Asmaya.

Made juga menyampaikan, dalam memasuki musim politik saat ini, agar masyarakat lebih cerdas dan jelih untuk memberikan aspirasinya yang nanti dilaksanakan di tanggal 14 February 2024, agar tidak salah pilih untuk memberikan kepercayaan kepada wakil rakyat yang senantiasa bisa mengawal aspirasi tersebut.

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *