oleh

Hadiri HUT Ke-7 Tongauna Utara, Rusdianto Berharap Kedepanya Menjadi Wilayah Terdepan di Konawe

-Konawe-775 views

SultraOne.com.Konawe – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Rusdianto,S.E.,M.M, menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Tongauna Utara yang ke – 7 tahun 2023, bertempat di Desa Sanuanggamo, Kecamatan Tongauna Utara, Senin (06/2/2023).

Sebagai ungkapan rasa syukur, pemerintah kecamatan bersama pemerintah Desa dan beserta masyarakat Kecamatan Tongauna Utara memperingati HUT tersebut dengan kegiatan Tabliq Akbar.

Dalam memperingati HUT ke -7 Kecamatan Tongauna Utara itu, masyarakat setempat mengusung tema “tingkatkan pelayanan masyarakat, ciptaan berokrasi bersih, wujudkan Tongauna Utara yang berkarakter, menuju Konawe gemilang Sultra maju”.

Pada kesempatan itu, Wakil DPRD Konawe, Rusdianto,S.E.,M.M, mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tongauna Utara atas hari jadinya wilayah tersebut yang ke 7 tahun.

Olehnya itu, ia pun berharap agar kedepannya Kecamatan Tongauna Utara akan menjadi wilayah yang terdepan di Kabupaten Konawe serta dibarengi dengan masyarakat nya yang sejahtera.

“Semoga di usia yang ke tujuh ini, seluruh elemen masyarakat Tongauna Utara semakin dewasa, memiliki pola pemikiran yang baik untuk menjadikan wilayahnya menjadi wilayah terdepan, perekonomian masyarakat menjadi baik dan hidup sejahtera, serta ikut mendorong pembangunan di daerah,” harap Rusdianto.

Lebih lanjut, kata politisi PDI Perjuangan itu, untuk menjadi wilayah Kecamatan terdepan di Konawe mungkin sesuatu yang bisa dilakukan, mengingat Kecamatan Tongauna Utara saat ini telah mendapatkan nomor registrasi dari Kementerian Dalam Negeri.

Sehingga demikian, Kecamatan Tongauna Utara ini telah resmi mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat, yang artinya bahwa tahun ini para petani di wilayah tersebut akan mendapatkan bantuan alokasi pupuk bersubsidi dari pemerintah.

” Alhamdulillah, tahun ini para petani sudah bisa dapat bantuan subsidi pupuk dari pemerintah,” imbuhnya.

Ketua DPC partai berlambang banteng itu juga menambahkan, jika keberhasilan Kecamatan Tongauna Utara mendapatkan pengakuan atau nomor registrasi dari pemerintah pusat itu berkat kerja nyata yang dilakukan baik dari pemerintah kecamatan setempat, Desa , masyarakat, DPRD dan Pemda Konawe.

Dan hal itu telah terbukti, dari dua Kecamatan yang diperjuangkan yaitu Kecamatan Tongauna Utara dan Kecamatan Anggotoa, hanya Kecamatan Tongauna Utara yang berhasil mendapatkan nomor registrasi wilayah dari Kementerian Dalam Negeri.

“Ini sudah bersifat final, Kecamatan Tongauna Utara sudah sah mendapatkan pengakuan dari semua unsur pemerintah, baik daerah maupun pusat,” jelasnya.

Rusdianto menyebut, pengakuan dari pemerintah atas Kecamatan Tongauna Utara itu juga dibarengi dengan telah terbentuknya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Menurutnya, pada awalnya saat agenda rapat pengusulan Kecamatan Tongauna Utara untuk mendapatkan nomor registrasi dari pemerintah pusat, pihak DPRD Konawe memberikan dukungan penuh.

“Seluruh fraksi, anggota DPRD Konawe bulat seratus persen mendukung dan mengusulkan wilayah itu mendapatkan pengakuan dari pemerintah sebagai sala satu kecamatan di Konawe,” jelas Rusdianto.

Sementara itu, untuk Kecamatan Anggotoa, Rusdianto mengungkapkan, jika Kecamatan tersebut tidak seberuntung dengan Kecamatan Tongauna Utara. Sehingga demikian Kecamatan Anggotoa secara resmi kembali ke induknya yaitu Kecamatan Wawotobi. Menurutnya, beberapa persyaratan tidak dapat dipenuhi.

“Makanya saya bilang Kecamatan Tongauna Utara di usia yang ke tujuh ini sangat spesial, dan tahun yang istimewa,” ungkap Wakil ketua DPRD Konawe itu.

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *