oleh

Satlantas Polres Konawe Mengamankan Empat Unit Motor Gunakan Knalpot Bogar

-Konawe-541 views

SultraOne.com.Konawe – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe, terus dan gencar melakukan kegiatan patroli guna mencegah terjadinya balapan liar yang belakang ini dikeluhkan warga. Satlantas Polres Konawe berhasil mengamankan empat unit sepeda motor yang menggunakan knalpot racing/bogar.

Selain itu, Satlantas juga memberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat sebagai sarana edukasi agar meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Konawe IPTU Ridwan, S.T.K, S.IK, MH mengatakan patroli terus dilaksanakan dalam rangka meminimalisir pelanggaran lalu lintas, dan lebih terkhusus menjawab curhatan keluh kesah masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at.

“Kebanyakan warga memberikan masukan untuk melaksanakan penindakan terhadap pengendara yang mengunakan knalpot racing/bogar,” kata Iptu Ridwan saat dikonfirmasi oileh Humas Polres Konawe pada Minggu (29/01/2023) pukul 13.00 wita

Lanjut Iptu Ridwan personel Satlantas melakukan patroli mobile dan memberikan teguran lisan kepada pelanggar lalu lintas yang terlihat secara kasat mata,seperti tidak menggunakan kelengkapan kendaraan sesuai standar, tidak memakai helm, tidak menggunakan spion pada kendaraan, dan pelanggaran kasat mata lainnya.

IPTU Ridwan menambahkan,selama kegiatan patroli berlangsung petugas juga mengimbau pengedara untuk selalu menjaga keselamatan serta tertib berlalu lintas dengan melengkapi kelayakan berkendara yang dapat dibuktikan dengan kepemilikan seperti STNK dan SIM serta kelengkapan kendaraan yang standar guna terciptanya kamseltibcar lantas .

“Kami meminta kepada pengendara agar patuh terhadap aturan berlalu lintas, seperti batas kecepatan, kelayakan kendaraan, kelengkapan surat-surat, dan mematuhi rambu – rambu lalu lintas”,ungkap Iptu Ridwan

Selain empat motor yang menggunakan knalpot bogar, kami juga mengamankan STNK mobil ke Mapolres Konawe sebagai jaminan,pungkasnya (Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *