oleh

Turnamen Garuda Anamolepo Cup I Dibuka Langsung Wakil Ketua DPRD Rusdianto

-Konawe-788 views

SultraOne.com.Konawe – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe secara resmi menggelar Turnamen Sepakbola Garuda Anamolepo Cup I, bertempat di lapangan Sepakbola Anamolepo, Kelurahan Uepai, Kecamatan Uepai, Kebupaten Konawe, Jumat (13/1/2023).

Peresmian kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh ketua Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda Anamolepo Uepai dan dilanjutkan menendang bola ke arah gawang oleh Wakil Ketua DPRD kab.Konawe Rusdianto yang juga sebagai Ketua ASKAB PSSI Konawe sebagai tanda Turnamen resmi dibuka.

Wakil Ketua DPRD Kab.Konawe, Rusdianto,SE.MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa demi terselenggaranya Turnamen Garuda Anamolepo Cup I dengan baik, maka diharapkan para pemain, pelatih, manager club harus menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung tanpa adanya kecurangan.

“Terlebih lagi, untuk wasit selaku pemimpin pertandingan harus betul-betul netral, dan tidak ada yang berpihak ke sala satu tim peserta,turnamen ini akan berjalan baik tanpa adanya catatan buruk baik dari wasit, pemain dan pelatihnya, dan menghasilkan pertandingan yang terbaik”kata Rusdianto

Lanjut Rusdianto, jika dalam turnamen tersebut dihadiri 4 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara yang terdiri dari, Kolaka, Kolaka Timur, Bombana dan Buton Utara,sehingga demikian, tentunya hal ini menjadi dobrakan yang luar biasa khususnya di Konawe dalam olahraga sepakbola. Olehnya itu, meminta para tokoh masyarakat untuk berpartisipasi dan memberikan support dalam turnamen tersebut.

“Saya yakin di Kec. Uepai ini, banyak tokoh masyarakat yang siap memberikan dukungan untuk perjalanan sepak bola garuda Anamolepo ini,”ungkapnya

Rusdianto menambahkan,yang juga Selaku Ketua ASKAB PSSI Konawe itu, berharap untuk kedepannya, Turnamen Sepakbola Garuda Anamolepo Cup I ini, tidak hanya dilaksanakan ditahun 2023, melainkan juga dapat diselenggarakan Turnamen Sepakbola Garuda Anamolepo Cup II ditahun 2024 mendatang.

“Dan juga, partisipasi dari SSB kedepanya akan lebih meningkat, yang awalnya hanya diikuti sebanyak 10 tim, maka kedepanya akan diikuti lebih dari 20 tim,”jelasnya

Diakhir sambutannya, Wakil Ketua DPRD Konawe itu juga berpesan kepada adik-adik yang akan bertanding, jika persoalan kalah dan menang itu hal yang wajar dalam sebuah kompetisi.

Menurutnya, siapapun yang keluar sebagai juara maka itulah yang terbaik, namun bagi yang tidak juara janganlah berkecil hati, melainkan dijadikan motivasi untuk terus lebih giat dalam latihan sepakbola.

“Jadi saya kembali mengingatkan untuk menjaga sportivitas dan menyajikan permainan terbaik, saya kira para pelatih telah mengajarkan anak didiknya tata cara bermain yang baik,”tutupnya

Untuk di ketahui Turnamen Sepakbola Garuda Anamolepo Cup I akan berlangsung selama tiga hari kedepan dan diikuti sebanyak 10 tim SSB, terdiri dari, SSB Retland, SSB AS FC, SSB Elang Buton Utara, SSB Tirawonua, SSB Puriala Konawe, SSB Garuda Anamolepo Uepai, SSB Farazaky Altezza, SSB Pondihataa, SSB Poleang Raya Bombana.

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *