oleh

Sekda Konawe Ferdinand Sapan Meresmikan Harap Aplikasi SIMPATI dan SIKOMO berAKSI

-Konawe-740 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara gelar kegiatan Peresmian aplikasi Sistem Informasi Pangan Terintegrasi ( SIMPATI) dan Sistem Informasi Komoditi Pertanian Berbasis Aplikasi (SIKOMO berAKSI),yang di resmikan langsung Sekretaris Daerah Kab. Konawe, Dr Ferdinand Sapan ,Kamis (8/12/2022).

Kedua aplikasi tersebut dibuat oleh Dinas Ketahanan Pangan Konawe dan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Konawe.aplikasi SIMPATI merupakan sistem publikasi hasil pangan terintegrasi berbasis digital pada Dinas Ketahanan Pangan Konawe

Sekretaris Daerah Kab.Konawe Ferdinand Sapan dalam sambutannya mengatakan, dengan memaksimalkan fungsi kedua aplikasi tersebut juga akan memberikan dampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakat,tujuan jangka pendeknya tercapai, pastikan juga tujuan jangkap panjangnya tercapai.

“Kami juga mendorong agar semua pihak mendukung kehadiran aplikasi ini, terutama pada penginputan basis data kedalam aplikasi ini,percuma aplikasi ini ada kalau tidak diinput karena basis data itu adalah inputannya,”kata Ferdinand.

Lanjut Ferdinand,kehadiran kedua aplikasi ini berfungsi selain sebagai wadah literasi masyarakat juga menjadi intermediasi stakeholder.

Ferdinand menambahkan,Selain itu pihak-pihak di kawasan industri akan membaca ketersediaan pangan di aplikasi ini.

Harapan kita semua masyarakat, pemerintah provinsi dan pusat untuk pengukuran data bisa di akses lewat situ, sehingga itu bisa masuk bagian dari informasi yang terupdate,pungkasnya

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *