oleh

Pemkab Konawe Rencanakan Akselerasi Ekspor Komoditas Seperti Beras dan Jagung

-Konawe-1,115 views

SultraOne.com.Konawe – Balai Karantina Pertanian Kendari bersama Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan atau TPHP Konawe gelar bimbingan teknis akselerasi ekspor komoditas pertanian,bimbingan teknis ini diikuti ratusan peserta yang merupakan para petani lokal di Konawe.Rabu (30/11/2022).

Kepala Dinas TPHP Konawe, Gunawan Samad mengatakan, pihaknya mengharapkan tanaman pangan padi dan jagung bisa menjadi komoditas yang di ekspor nantinya,Konawe ini lumbung beras di Sulawesi Tenggara, apa yang dikatakan pak Bupati panen sangat melimpah.

“Pak Bupati akan meminta ke presiden untuk bisa kita ekspor untuk Konawe,” dengan potensi beras dan jagung yang melimpah di Konawe kemudian diberikan kuota untuk ekspor akan menambah semangat para petani di Konawe meningkatkan produktivitas”,kata Gunawan

Ditempat yang sama, Kepala Balai Karantina Pertanian Kendari, Andi Faisal mengatakan, kegiatan bimbingan teknis ini juga bekerja sama langsung dengan Komisi IV DPR RI,salah satu tujuannya,untuk percepatan komoditas ekspor di Kabupaten Konawe.

Insya Allah ada (ekspor) karena luas sawah disini lumayan,sementara kita lihat arahan pak Kadis itu ada beras. Semoga ada komoditas yang bisa keluar dari Konawe ini,pungkasnya

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *