oleh

DPMD Gelar Musyawarah Persoalan Pemilihan Kades Parudongka Bersama Pemerintah Kecamatan,TNI dan Polsek Routa

-Sultra-704 views

SultraOne.com.Konawe – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab.Konawe gelar musyawarah terkait dengan persoalan pemilihan kepala desa Parudongka.bersama pemerintah kecamatan, TNI dan Polsek Routa gelar musyawarah di Kantor DPMD Konawe, Rabu (26/10/2022).

Dalam musyawarah ini dihadiri tiga bakal calon kepala desa Parudongka yakni Mudarris, Arifuddin dan Haedariah, panitia Pilkades, serta BPD Parudongka, Abd Rasyid.

Kepala DPMD Konawe, Keni Yuga Permana mengatakan berharap seluruh pihak untuk mensukseskan Pilkades di Parudongka.Panitia jangan lagi ada laporan intimidasi. Di wilayah Parudongka itu tidak ada lagi orang luar yang boleh masuk mempengaruhi permasalahan yang ada disana

Lanjut Keni,panitia akan membuat berita acara penjaringan bakal calon kepala desa Parudongka yang berhak dipilih,kami mendorong agar panitia melaksanakan kewenangan itu.

Kami harap ini bukan pekerjaan yang mudah. Kalau memang dimungkinkan pencetakan surat suara itu bisa dilakukan di Desa Parudongka, pungksnya

Untuk diketahui, berita acara ini juga ditantangani langsung oleh Keni Yuga Permana, Panitia Pilkades yang hadir, unsur BPD Parudongka dan ketiga calon kepala desa Parudongka

Dalam berita acara musyawarah tersebut, Dinas PMD Konawe menyerahkan kewenangan kepada Badan Permusyawaratan Desa Parudongka dan panitia Pilkades untuk melaksanakan tahapan selanjutnya.

Di mana, dalam tahapan selanjutnya sebanyak 5 bakal calon kepala desa akan diikutsertakan dalam pemilihan.

Termasuk Arifuddin dan Mudarris yang sebelumnya digugurkan oleh panitia.

Pasalnya, pengguguran keduanya oleh panitia dinilai tidak memiliki dasar yang jelas.

Dalam musyawarah itu juga sempat berlangsung alot.

DPMD Konawe menawarkan dua opsi kepada BPD Parudongka serta panitia Pilkades.

Opsi tersebut adalah melanjutkan tahapan atau menunda tahapan Pilkades yang sedang berlangsung.

Setelah berdiskusi panjang, BPD dan panitia Pilkades Parudongka memutuskan untuk melanjutkan tahapan dengan 5 bakal calon kepala Desa.

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *