oleh

Anak Penderita Gizi Buruk di Rujuk RS.Konawe Oleh Polsek Bersama Pihak Puskesmas Routa

-Konawe-605 views

SultraOne.com Konawe -;Alfatimah (10) anak yang menderita gizi buruk asal Desa Parudongka,Putri dari pasangan Tahya dan Widayanti itu dirujuk menggunakan ambulance,Polsek Routa bersama pihak Puskesmas harus menempuh 10 jam perjalanan.Senin (17/10/2022).

Kapolsek Routa, IPDA M Muhdin Tidore mengatakan, pihaknya mulai melakukan perjalanan sekira pukul 07:00 wita pagi dan baru sampai di RS Konawe sekira pukul 16:00 wita,dibantu oleh rekan rekan dari Puskesmas Kecamatan Routa.

“Kami bersama jajaran juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga penderita gizi buruk,sakit menderita gizi buruk. Dapat (bantuan dari pemerintah) tapi kehidupan di sini berat,” kata IPDA M Muhdin.melalui keterangan tertulisnya.

Lanjut IPDA M Muhdin,Selain itu rencananya akan memfasilitasi kedua keluarga tersebut untuk mendapatkan pengobatan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe.

IPDA M Muhdin menambahkan,Berjanji akan membantu memfasilitasi pengobatan ke Rumah Sakit Kabupaten Konawe serta mengurus keperluan berupa BPJS serta keperluan lain selama berobat di Kabupaten Konawe

“Kedua keluarga penderita gizi buruk ini merupakan warga transmigrasi di Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra,”ungkap IPDA M Muhdin

pekerjaan yang dilakoni kedua orang tua masing-masing keluarga adalah sebagai buruh kasar dan tani,pungkasnya

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *