oleh

Kolaborasi Pemuda Desa Mataiwoi Konsel,  Gelar Turnamen Sepak Bola Mini Sebagai Ajang Silaturahim

-Konut-658 views

 

SultraOne.Com,KONUT – Pertandingan olahraga di bidang sepak bola adalah salah satu ajang untuk mengukur kemampuan tim, baik dari segi tehknik, taktik dan mentalitas.

Olahraga ini juga sebagai ajang meraih prestasi dan penghargaan, peningkatkan prestasi tim, dan ajang mempromosikan diri bagi para pemain untuk meningkatkan karir profesional nya.

Seperti yang dilakukan para pemuda Kosmat di Desa Mataiwoi Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel),Sulawesi Tenggara (Sultra)

Kolaborasi antar pemuda yang tergabung dalam Kosebo mataiwoi (Kosmat) ini menggelar turnamen sepak bola mini yang bertajuk “Mempererat silaturahim, kekompakan, dan kebersamaan antar pemuda”.

Kepada awak media, Ketua panitia Kosmat, Hasmin Jaya Paliasi, menjelaskan, Selain memper erat silaturahim dan kekompakan antar pemuda, ajang turnamen olahraga tersebut juga bertujuan menyehatkan tubuh dan meningkatkan semangat pemuda untuk bisa terus mengejar prestasi setinggi mungkin.

“Sebagai Ajang Silaturahim, Kegiatan ini kami lakukan baru tahun ini, dan insya allah kedepannya akan terus kami lakukan sebagai kegiatan tahunan,”ungkap Hasmin Jaya Paliasi. Rabu, (7/9/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris panitia, Roy Marten, mengungkapkan, kegiatan tersebut  akan dilakukan sebagai kegiatan tahunan sebab memberikan dampak positif terhadap pemuda yang hobi olahraga

Selain menyehatkan tubuh, Menurut bang Roy sapaan akrapnya, olahraga tersebut juga melibatkan pengerahan tenaga, fisik, dan pikiran sehingga akan memberikan kesehatan secara jasmani dan rohani.

Lebih lanjut, Roy menuturkan bahwa, Kedepan pihaknya memiliki rencana untuk melakukan pembinaan sepak bola yang dikhususkan sebagai sarana untuk melatih dan mengembangkan bakat terkhusus pemuda Kecamatan angata

“Bakat olahraga generasi muda saat ini harus betul-betul di asah agar dapat meningkatkan karir profesional nya, terlebih Permainan ini juga berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, fisik  jasmani dan rohani,” Tutupnya

Untuk diketahui, kegiatan lomba sepak bola mini tersebut disponsori oleh salah satu tokoh masyarakat yakni, bapak San Paris.

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *