oleh

Pemkab Konawe Gelar Upacara HUT Ke 77 Tahun Republik Indonesia

-Konawe-1,180 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Darah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara gelar upacara penaikan bendera memperingati HUT RI ke 77 Tahun di Halaman Kantor Bupati Konawe,Rabu (17/08/2022)

Dalam kegiatan Upacara penaikan bendera HUT RI Ke-77 Tahun dihadiri sejumlah tamu undangan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Forkopimda Konawe, pelajar, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konawe, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri, Satpol PP, serta petugas BPBD Konawe.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bertindak selaku inspektur upacara

Pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Konawe, Dr Ardin.

Sedangkan Komandan Upacara adalah IPTU Asriadi yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Lambuya.

Salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) sempat kelelahan pada saat penaikan bendera.

Petugas kepolisian dan kesehatan yang sigap segera mengamankan salah satu pasukan Paskibraka yang hendak akan pingsan ditengah lapangan.

Meskipun demikian upacara tetap berjalan dengan khitmad dan lancar hingga selesai.

Penampilan musik bambu dari pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Konawe memberikan hiburan kepada para tamu upacara.

Masyarakat yang menyaksikan detik-detik upacara tersebut memberikan apresiasi berupa tepuk tangan saat menyaksikan penampilan Paskibraka tahun ini.

Selain itu, tamu dan masyarakat yang hadir di tempat tersebut menggunakan berbagai pakaian dengan nuansa merah,Seperti kebaya dan sarung adat, jas formal, pakaian dinas dan batik.

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *