oleh

Ketua Pansel Kasim Pagala: Asesmen JPTP Lingkup Pemda Konut Dilakukan Secara Objektif

-Konut-895 views

SultraOne.Com, KONUT – Ketua tim panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon ll lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Kasim Pagala menyatakan proses Asesmen berlangsung secara objektif.

Kasim Pagala, mengatakan, seluruh tahapan seleksi sampai dengan diumumkannya 3 besar, dilakukan secara transparan tanpa ada Interfensi dari pihak manapun.

“Semua dilaksankan dengan objektif. Lima tim pansel yang dibentuk masing-masing memiliki peran dan kewenangan untuk menentukan hasil dari proses asesmen dan uji kompetensi, tidak ada campur tangan lain,”tegas Kasim Pagala melalui via telefon, Senin (15/8/2022).

Pria yang juga menjabat Sekda Konut ini menyampaikan, hasil nilai asesmen dan uji kopetensi yang terdiri dari 9 indikator dirumuskan dan disimpulkan oleh lima tim pansel yang dibentuk. Jumlah tersebut, menjadi dasar dikeluarkannya nama-nama yang lolos 3 besar.

“Mungkin untuk saya, si A misalnya sudah bagus nilainya, Tapi untuk hasil dari keempat tim pansel belum memenuhi standart Sehingga belum bisa diloloskna. Nah inilah yang saya maksud, bahwa penilaian betul-betul dilakukan dengan objektif, “ujarnya.

Berkaitan dengan hasil 3 besar asesmen yang dikeluarkan, dirinya berharap bagi yang belum lolos agar tidak berkecil hati, terus bekerja serta ikhtiar dan berdoa.

“Ini hanya proses dan merupakan keberhasilan yang tertunda. Dan bagi yang lolos jangan bangga dan langsung berpuas hati, Karena masih ada tahapan selanjutnya untuk menentukan siapa yang layak menduduki jabatan eselon ll definitif, “imbaunya.

Selaku jenderal ASN lingkup Pemda Konut, dirinya mengajak seluruh element yang ada dipemerintahan agar tetap berada pada sistem dan koridor yang ada.

“Semua hasil tergantung dari apa yang telah di lakukan. Perjalanan masih panjang, Kita belum tau kedepan porses yang terjadi. Olehnya itu saya minta fokus bekerja mengabdikan diri untuk daerah dan masyarakat,”tutupnya

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI