oleh

Pemda Konawe Bersama BPS RI Gelar kegiatan Launching Desa Cinta Statistik

-Konawe-870 views

SultraOne.com.Komawe – Pemerintah Kabupaten Konawe gelar kegiatan bersama Badan Pusat Statistik (BPS) RI meluncurkan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Kelurahan Toriki Kec. Anggaberi, Kab.Konawe

Dalam kegiatan ini dihadri,Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tenggara Agnes Widiastuti, S. Si., ME, Kepala BPS Kabupaten/Kota Se-Sultra, Pejabat OPD kabupaten konawe , Camat dan Lurah se-kabupaten konawe serta Forkopimda Konawe.

Dalam sambutan Bupati Konwwe yang diwakili Sekretaris Daerah Konawe, Dr. Ferdinand, SP., mengatakan, untuk mendukung program kebijakan pembangunan yang tepat sasaran di beberapa tahun terakhir Pemkab Konawe bersama BPS Konawe mendorong pemerintah desa/kelurahan se-Kabupaten Konawe untuk memperbaiki pengelolaan datanya.

Lanjut ferdinand,dengan kerja sama ini kami berhasil menyusun data standar monografi desa/kelurahan yang dihimpun secara berkala dan berjenjang, hal ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan Perpers Nomor 39 tahun 2019

“Dengan adanya Desa Cantik dapat meningkatkan literasi statistik aparat desa/kelurahan untuk menjaga kualitas data yang nantinya dapat digunakan untuk ketepatan sasaran pembangunan desa/kelurahan”pungksanya

Ditempat yang sama BPS RI yang diwakili Deputi Bidang Statistik, Distribusi, dan Jasa, Setianto, SE., M. Si sangat mengapresiasi kebijakan dari Pemkab Konawe di bawah kepemimpinan Kery Saiful Konggoasa tentang kesadaran pengelolaan data yang telah meresap dari tingkat bupati hingga ke pemerintah desa/kelurahan.

Lanjutnya,Ini perlu mendapatkan apresiasi karena sadar akan pentingnya pengelolaan data,dalam launching desa/keluraha cantik (cinta statistik)

Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tenggara Agnes Widiastuti, S. Si., ME, Kepala BPS Kabupaten/Kota Se-Sultra, Pejabat OPD kabupaten konawe , Camat dan Lurah se-kabupaten konawe serta Forkopimda Konawe.

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI