oleh

Bupati Konawe Menanggapi Maraknya Aksi Pembusuran,KSK : Pimpinan Daerah Harus Instrospeksi

-Konawe-1,215 views

SultraOne.com.Konawe – marak aksi pembusuran yang terjadi beberapa waktu lalu,Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menanggapi tentang kejadian pembusuran dikota kendari.

Bupati Konawe,KSak mengatakan maraknya aksi tersebut harus membuat para pimpinan daerah harus instrospeksi diri atas peristiwa yang menimbulkan korban ini,kita sebagai pimpinan daerah harus instrospeksi, masih ada yang kurang ini,” kata Kery, Kamis (19/5/2022) kemarin.

Lanjut KSK,pimpinan daerah tidak hanya memikirkan soal investasi,namun juga bagaimana para pemuda diberikan ruang,
ini tadi saya sudah instruksikan mulai disekolah itu sebelum masuk (Menyanyikan) dulu lagu-lagu kebangsaan

Menurut Bupati Konawe periode kedua ini, hal itu dilakukan untuk menanamkan rasa nasionalisme dan kebangsaan para siswa-siswi agar terhindar dari perbuatan kriminal seperti pembusuran.

Lebih lanjut,kata KSK,generasi ini muncul terus sehingga mental generasi muda kita ini harus kita jaga, kita harus siapkan anak-anak kita yang handal,generasi muda saat ini harus di didik dengan baik,Kalau dari awal kita tidak didik ini akan susah. Kita sudah harus instrospeksi dari beberapa malam kejadian-kejadian ini

KSK menambahkan,peristiwa pembusuran yang marak terjadi ini juga menimbulkan tanda tanya ‘ada apa?’,dimana, para pelaku mayoritas masih berusia remaja,ini akan gawat kalau dilakukan pembiaran terus, ini sudah harus dipikirkan mulai dari keamanan. Apakah rasa persaudaraan, kemerdekaan, ketidaknyamanan, ini yang harus kita lihat

KSK menjelaskan,Mestinya kan ditanya ‘kau kenapa lakukan ini (Pembusuran)?, Apa ada yang suruh?, Disitu kita akan lihat, dia dari keluarga mana,bisa saja fenomena itu disebabkan adanya rasa ingin dikenal atau mengikuti trend tertentu.

“Kami contohkan seperti kejadian di kota-kota pulau Jawa,kita pemerintah tidak bisa tinggalkan ini, harus kita dampingi,dan saya mengingatkan agar para orang tua berperan aktif dalam mengawasi anaknya.

Para orang tua, kata Kery, tentunya menginginkan anaknya tumbuh dengan baik,Orang tua juga selalu komunikasi dengan anaknya, tanya apa semua, kan tidak ada salahnya,tutupnya

Laporan:Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *