by

Kunjungi Stan Pameran Butur, Ali Mazi Tertarik Dengan Batik Ecoprint

SultraOne.Com,Buton Utara- Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) ikut ambil bagian dalam Pembukaan Pameran Pembangunan, Pariwisata, Ekonomi Kreaktif (Parekraf) dan Napak Tilas Pahlawan Oputa Yi Koo sebagai rangkaian HUT ke-58 Sultra yang berlangsung di Alun-alun Kotamara, Kota Baubau, Minggu (22/05/2022).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan berlangsung selama satu pekan.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi SH saat membuka Acara HUT Sultra

Dalam sambutanya Ali Mazi menjelaskan, acara yang diikuti oleh OPD provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Instansi Vertikal, UMKM, unia usaha, perusahaan daerah, dan Dekranasda ini guna memperkuat semangat kolektif serta gairah kebanggaan membangun daerah.

Lanjutnya ia mengatakan pada pelaksanaan napak tilas perjuangan Oputa Yi Koo, atau Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi, dikemas dalam bentuk event olahraga, lomba kreasi dan revitalisasi budaya yang ke depan diharapkan dapat masuk dalam rangkaian agenda pariwisata nasional.

Usai membuka secara resmi acara pembukaan, Ali Mazi yang didampingi Forkopimda menyempatkan diri mengunjungi stan pameran pembangunan.

Salah satu stan yang dikunjungi gubernur adalah Kabupaten Buton Utara, untuk melihat dan meninjau secara langsung produk-produk unggulan yang ditampilkan.

“Gubernur sangat tertarik dengan Batik Ecoprint Butur, di mana Bupati Butur menyampaikan kepada gubernur bahwa Batik Ecoprin ini adalah hasil kerajinan khas Buton Utara dengan bahan baku utama adalah seratus persen dari lokal Buton Utara,” jelas Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Butur, Asrif Atmin.

Diketahui Bupati Butur Ridwan Zakariah dalam acara ini didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Butur, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Sahrun Akri, Kadis Pendidikan, Kadis Koperasi, Kadis Perindag, Kadis PMD, Plt. Kadis Perikanan, Kadis Kominfo, Kadis PPPA, Plt. Kasat Pol PP serta Para Kabag, Ekonomi, Umum, dan Protokol.

Laporan:Shun Waode

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI