oleh

Pemdes Uelawu Menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK

SultraOne.com – Pemdes Uelawu, Kec.Konawe, Kab. Konawe menggelar kegiatan peningkatan kapasitas kader penggerak kesejahteraan keluarga (PKK) di Aula Pertemuan Desa,Selasa(12/04/2022).

Jumlah peserta yang ikut dalam peningkatan kapasitas kader PKK Desa Uelawu ini sebanyak 35 orang, pemateri 2 orang, dan digelar selama 1 hari.

Kepala Desa Uelawu, Nurdin mengatakan, jumlah anggaran yang digunakan dalam peningkatan ini sebanyak Rp24.000.000 peningkatan kapasitas kader PKK desa ini memberikan sejumlah manfaat kepada kader PKK Desa Uelawu.

Lanjut Nurdin,Selain itu rencananya akan digelar lomba desa tingkat Kabupaten sehingga materi yang didapatkan dalam peningkatan kapasitas ini bisa diterapkan nantinya,tujuan peningkatan kapasitas kader selain untuk mensinkronkan program PKK antara kabupaten hingga desa, juga untuk meningkatnya motivasi para kader dalam melaksanakan kegiatan.

Nurdin menmabahkan,Dalam hal ini peningkatan kapasitas bisa bermanfaat kegiatan rencana untuk lomba desa nanti mewakili Kecamatan Konawe yang rencananya digelar Tahun 2023.

“Makanya kami siapkan untuk pelatihan kader penggerak PKK, menurut informasi penilaiannya dalam bulan ini,termasuk untuk meningkatnya pengetahuan dan keterampilan para kader dalam memberdayakan masyarakat di desa kelurahan masing-masing”,pungkasnya

Untuk diketahui, PKK memiliki program pokok yang dituangkan dalam 10 program dan diimplementasikan dari PKK pusat, provinsi, hingga desa.

Laporan : Mahmud.Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI