oleh

Bupati Butur Tinjau Harga Sembako Dan Ketertiban Pasar Mina-minanga Kulisusu Jelang Ramadhan

SultraOne.Com, Butur- Memasuki Bulan suci  Ramadhan, Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si., memantau langsung harga sembako dan pemanfaatan fungsi parkir kendaraan roda empat dan dua di pusat perbelanjaan pasar sentral Mina-minanga Kulisusu pada hari ini  Kamis, 31 Maret 2022

Kunjungan Bupati Buton Utara di Pasar Mina-minanga di dampingi oleh Asisten Ekonomi Dan Pembangunan LM. Karya Jaya Hasan, S.Pi. S.Sos., M.Eng., Kepala Bagian Pembangunan Drs. Garni, dan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perindag Laode Abdul Ses, S.Sos.

Dari keterangan Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perindag menjelaskan, saat ini stok bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar Mina-minanga seperti minyak goreng, terigu, beras, dan sayur-mayur masih tersedia, kecuali daging dapat diperoleh di rumah potong hewan Kelurahan Wandaka.

“Ada beberapa bahan terjadi fluktuasi atau kenaikan harga, terutama minyak goreng terbilang mahal harga minyak goreng, terutama minyak curah di tingkat penjual berkisar Rp. 50. 000 perliter masih terbilang mahal” ungkapnya

Menurut Dia, harga tersebut lebih tinggi dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan melalui Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 11 Tahun 2022, yakni Rp 14.000 sampai dengan Rp 15.500 per liternya.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Butur meminta Dinas terkait khususnya Dinas Perindag dan Satuan Pol PP untuk melakukan operasi penertiban pasar secara rutin, demi terciptanya kondusifitas, terutama pengoptimalan ruang dan fungsi pasar yang tersedia serta memastikan stabilitas harga tetap aman dari spekulan menjelang Bulan Suci Ramadan 1443 H.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI