oleh

Pemkab Konawe Pacu Pelaksanaan Vaksinasi Umum dan Anak Usia 6-11 Tahun

-Konawe-1,715 views

Sultraone.Com,Konawe- Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) selenggarakan vaksinasi  anak usia 6-11 tahun dan kategori umum yang berlangaung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Unaaha, Selasa 8 Februari 2022

Vaksinasi massal yang berlangsung hari ini di hadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra, Irjen Polisi Teguh Pristiwanto, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso dan Sekretaris Daerah (Sekda), Dr Ferdinand SP MH.

Dalam kegiatan Vaksinasi massal yang berlangsung hari ini, turut di hadiri pula oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah

Dalam sambutannya, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyampaikam, pihaknya menargetkan  minggu ini vaksinasi ditingkat pelajar mencapai 40 % serta berencana akan memacu vaksinasi di wilayah perbatasan khususnya di terminal antar kabupaten/kota.

Bupati Konawe saat bersama Tim Kesehatan

“Saya sudah diskusi dengan pak Sekda untuk Konawe mungkin sebentar saya diskusikan sama Kapolda supaya teman-teman diujung perbatasan Konawe ini kita vaksin dengan arahkan ke terminal,” kata Bupati Konawe.

Menurut, orang nomor satu di Konawe ini, pihaknya akan mengarahkan setiap kendaraan yang melintasi Kabupaten Konawe ke terminal untuk melakukan vaksin

“Yang belum vaksin tidak bisa melanjutkan perjalanannya. Jadi yang belum vaksin kita vaksin disitu, karena kalau kita tidak begini ini akan merajalela terus dan akan mengganggu pertumbuhan ekonomi kita, masyarakat tidak bebas apa semua,” tutur pria yang akrab disapa KSK.

KSK menambahkan jika vaksinasi massal juga akan dilakukan di terminal dan melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan TNI/Polri.

Bupati Konawe Bersama Kapolda Sulawesi Tenggara

Selain itu, KSK menuturkan untuk vaksinasi umum pencapaiannya saat ini diatas angka 90 % untuk vaksinasi tahap kedua sedangkan tahap ketiga sementara berjalan.

Bupati Konawe Dua Periode itu menyebut, di Konawe bahkan sudah ada sekolah yang mencapai angka vaksinasi 100 %.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Suriyadi mengatakan, saat ini angka vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mencapai sekitar 28 %.

“Kalau masuk ini Insya Allah bisa sampai 35 % ini baru sasaran wilayah Unaaha. Sesuai data informasi yang kami dapatkan ini kurang lebih 11 sekolah, target kita hari ini sekitar 500an lebih,” beber Suriyadi kepada awak media.

Peserta Vaksni

Suriyadi menuturkan, pihaknya mengupayakan  bulan Maret mendatang angka vaksinasi untuk anak sudah rampung.

“Kalau masuk ini bisa sampai 4 %,” tutup Suriyadi.

Laporan: Mahmud Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *