oleh

Targetkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Tuntas Bulan Maret, Disdikbud Konawe Tetap Laksanakan PTM

-Konawe-590 views

SultraOne.com, Konawe- Demi mencapai target Vaksinasi anak 6-11, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe akan merampungkan proses Vasinasi pada Bulan Maret 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, DR Suryadi mengatakan pihaknya akan berupaya untuk mencapai target menjelang bulan Maret 2022 ini.

“Kami upayakan masuk Bulan Maret Insya Allah kita sudah mencapai target,” beber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe kepada awak media, Selasa, 8 Februari 2022

DR Suriyadi menyampaikan, Disdikbud Konawe  optimis dapat mencapai target tersebut. Karena, vaksinasi massal di SD Negeri 3 Unaaha akan menambah angka capaian vaksinasi anak 6-11 Tahun.

Vaksinasi massal yang berlangsung di SDN 3 Unaaha juga  melibatkan sebanyak 11 sekolah dasar yang tersebar di Kecamatan Unaaha dengan target jumlah anak yang divaksin sebanyak 500 orang.

“Karena kalau masuk ini bisa naik sampai angka empat persen,” timpalnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe menambahkan, total target anak usia 6-11 yang akan divaksin yakni sebanyak 27 ribu untuk Kabupaten Konawe. Dengan persentasi berdasarkan data terakhir sebelum vaksinasi massal di SD Negeri 3 Unaaha telah mencapai 28 %.

Sementara itu, vaksinasi massal itu menghasilkan 891 peserta yang berhasil divaksin dengan rincian 286 dewasa dan 595 anak-anak.

Terkait adanya Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri, Suriyadi menjelaskan, pihaknya tetap melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka atau dikenal dengan PTM.

Langkah tersebut ditempuhnya berdasarkan permintaan sejumlah orang tua dan masyarakat yang menginginkan PTM.

“Tidak ada masalah kami melakukan PTM seratus persen. Sampai hari ini belum ada komplen, belum ada masalah, semua lancar,” tandasnya.

Laporan: Mahmud Tahir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI