oleh

8.545 Siswa SD di Konut Siap Divaksin, Ini penjelasan Kadis Pendidikan

-Konut-498 views

SultraOne.com, Konut- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Lapeha mengatakan, sebanyak 8.545 siswa Sekolah Dasar (SD) wilayah itu siap memperoleh program layanan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi anak berjalan sesuai prosedur dan melalui pemeriksaan intensif oleh tim vaksinator yang ditugaskan. Jumlah yang disebutkan, juga tersebar di 22 sekolah dasar.

“Semua sudah memenuhi syarat, mulai pemeriksaan, identitas siswa, kartu keluarga dan surat pernyataan dari orang tua siswa,”kata Lapeha saat dikomfirmasi, Jumat 28/01/2022

Pria bergelar magister pendidikan ini menambahkan, total siswa wajib vaksin untuk di Konut melebihi target nasional dengan jumlah sasaran sekitar 7 ribuan lebih.

“Pemerintah upayakan dalam kurung waktu 2 minggu semua sudah tuntas,”ujarnya.

Layanan vaksinasi anak, juga melibatkan langsung, Pemda Konut, DPRD Konut, Kepolisian Polres Konut, TNI Kodim 1417/Kendari, Kapos BIN Daerah Konut dan Dinas Kesehatan.

Program tersebut, sebelumnya telah dicanangkan pemerintah setempat yang dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu bertempat di SDN 5 Andowia, dan menggunakan vaksin jenis sinovac.

Selanjutnya, pelayanan diteruskan ke tiap-tipa wilayah kecamatan bertempat di rumah-rumah sekolah dan puskesmas.

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI