oleh

Delapan Bulan Menjabat, Plt. Kades Baluara Berhasil Menjawab Kebutuhan Masyarakat

-Berita Desa-1,130 views

SultraOne.com.Butur – Sejak di percayakan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa Baluara, Dahlan S. Sos berhasil menjawab kebutuhan Masyarakat dengan merealisasikan sejumlah program yang menjadi kebutuhan Masyarakat setempat.

Keberhasilan Plt. Kades Baluara, Dahlan S.Sos di buktikan dengan pemberian bantuan perahu Fiber kepada sejumlah Masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan sebanyak 6 Unit.

“Sebanyak 6 unit perahu fiber kita berikan kepada Masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, anggaran pengadaan 6 Unit perahu Fiber sebesar Rp. 69.000.000,00” tuturnya kepada Media ini, Minggu 21 November 2021.

Selain menyentuh masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan, Plt. Kades Baluara juga membenahi jalan menuju Rumah Ibadah (Masjid).

“Untuk mesjid yang merupakan kebutuhan masyarakat, tahun ini kita sudah realisasikan pembenahan jalan rabat beton menuju mesjid sepanjang 80 Meter dengan total anggaran Rp. 60.000.000,00” katanya

Lebih lanjut, Dahlan S.Sos menyebutkan, karena sebagian besar masyarakat Desa Baluara adalah petani maka peningkatan jalan usaha tani selalu menjadi prioritas untuk di perhatikan.

“Peningkatan Jalan Usaha Tani sepanjang 1400 Meter dengan anggaran Rp. 180.000.000,00 dan program ini sangat di terima masyarakat karena telah mempermudah akses untuk memuat hasil pertanian” ungkapnya.

Dahlan menambahkan, bahwa apa yang di lakukan dirinya sebagai Plt. Kepala Desa Baluara merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Semoga dapat di manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, kami pemerintah hanya berupaya untuk memfasilitasi kebutuhan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dan saya memiliki target baluara harus setara dengan Desa-desa lain” jelasnya lagi

Untuk diketahui, pekerjaan rabat jalan menuju masjid dan peningkatan jalan usaha tani, melibatkan 205 orang warga dalam Padat Karya Tunai Desa

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *