oleh

Pemkab Butur Gelar Sosialisasi Saber Pungli

SultraOne.com.Butur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara menggelar Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Lingkup Kabupaten Buton Utara yang di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Buton Utara Ahali, S.H., M.H., yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Butur. Jumat, 19 November 2021.

Pemerintah Kabupaten Buton Utara Bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Muna, Polres Butur dan Kodim 1429 Butur, membentuk Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), dengan menyelenggarakan sosialisasi saber pungli guna memberi pengetahuan kepada peserta sosialisasi dalam hal ini pemerintah Kecamatan, Sekretaris dan Bendahara, para Kepala Desa, Sekdes, Kaur Keuangan dan BPD Se Kecamatan Kambowa dan Bonegunu, menuju Desa Berintegritas Dalam Rangka Terciptanya Clien Goverment.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Buton Utara, Ahali S.H.,MH berharap kepada jajaran pemerintah kecamatan dan desa kelurahan untuk mengelolah keuangannya dengan baik dan benar sesuai peraturan perundang- undangan yang ada.

“Demi terciptanya penyelenggaraan Pemerintahan yang baik (Good Government) dan Pemerintahan yang bersih (Clean Government) dan semoga dengan terbentuknya Satgas Saber Pungli, maka hal-hal yang berkaitan dengan pungutan liar atau dalam bentuk penagihan yang sifatnya tidak resmi dapat di cegah, dan begitu juga dengan tindak pidana korupsi.

Lebih lanjut, Ahali menghimbau kepada seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Buton Utara agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun.

Secara tegas, Wakil Bupati Buton Utara memerintahkan kepada pemerintah Desa dan masyarakat untuk turut berperan serta dalam mencegah pungutan liar dan tindak pidana korupsi, dengan melaporkan kepada Satgas Saber Pungli Kabupaten Butur apabila terdapat oknum melakukan pelanggaran hukum terkait pungutan liar dan tindak pidana korupsi.

Turut hadir dalam pembukaan sosialisasi Saber Pungli Ketua DPRD Butur Diwan, S.Pd., Wakapolres Butur Kompol La Umuri, S.H., perwakilan dari Kodim 1429 Butur, dengan narasumber tersiri dari unsur FORKOPIMDA yakni Polres Butur, Kejaksaan Negeri Muna, Kodim 1429 Butur dan Inspektorat Butur.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *