oleh

Ketua Dekranasda Titin Kery Saiful Konggoasa Membuka Pelatihan Dengan Tema Tingkatkan Kreativitas dan Mutu Produksi

-Konawe-985 views

SultraOne.com.Konawe – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka kegiatan pelatihan, Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan mutu produksi,yang digelar hotel di Kota Unaaha,Rabu (29/09/2021)

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 29 sampai 1 Oktober 2021,dalam kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Dekranasda Konawe Titin Nurbaya Saranani dan turut hadir pula Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Konawe Jahiuddin.

Ketua Dekranasda Konawe Titin Nurbaya Saranani mengatakan kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 60 orang peserta. Mereka adalah pengrajin dari lima kecamatan,untuk mendapatkan hasil maksimal kami mendatangkan Instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Sulawesi Tenggara.

“kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu kerajinan tangan di Kabupaten Konawe seperti pengrajin Rotan dan pengrajin Serat Alam sehingga bisa bersaing di pasaran,kata Titin

Lanjut Titin,Produksi kita masih standar, dibutuhkan kreativitas agar nilai jualnya lebih tinggi,selain pelatihan,kami berencana ke depan akan memberikan bantuan modal dan peralatan dalam menunjang produksi.

“Setelah pelatihan ini diharapkan para pengrajin kita bisa meningkatkan kreativitas, baik desain maupun mutu produksi sehingga dapat bernilai ekonomi lebih tinggi,”ungkap Titin

Titin menambahkan,kita juga upayakan ke depan, mereka dibawa keluar daerah untuk studi banding,saya mengakui bahwa para pengrajin saat ini agak sulit meningkatkan produksinya karena kekurangan bahan baku dan bahan pewarna alam.

Saat saya berbincang dengan pengrajin serat alam, mereka mengeluhkan itu (kekurangan bahan baku -red). Ini yang akan menjadi perhatian kita ke depan,tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *