by

Pemdes Sanggona Realisasikan DD Tahap Kedua Dengan Program Pelatihan Kader Kesehatan

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Desa Sanggona gelar pelatihan di bidang pencegahan dan penanggulangan masalah kesehatan Gizi, keehatan Ibu Hamil dan Anak, pencegahan Stunting sebagai bentuk peningkatan kapasitas kader kesehatan di Desa.

Pelatihan yang di selenggarakan oleh pemerintah Desa Samggona sekaligus mensosialisasikan tugas dan fungsi Kader dan memberikan edukasi pola hidup sehat.

Kegiatan inj di hadiri langsung oleh Camat Konawe, Siti Ana S. Sos, Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar Kabupaten Konawe, Asmin, Kepala Desa Sanggona, Sekdes, Unsur BPD, Pendamping Desa, PDTI, dan Bhabinkamtibmas.Kamis ( 09/09/2021)

Pelatihan yang di ikuti oleh Kader Posyandu, KPM, dan Perawat Desa Sanggona di mentori langsung oleh Staf Puskes Tawanga sebanyak tiga orang yakni, Asri Noviani Am. Keb, Rehza Pahlevi S. Gz, dan Mastina. Amd. Gz

Sekdes sanggona,Muh Idwan Agus mengatakan dalam kegiatan pelatihan ini kami mengharapkan Tenaga kader kesehatan yang ada di desa Sanggona agar menjadi garda terdepan di bidang kesehatan, terutama dalam mencegah adanya kasus stunting di wilayah desa Sanggona.

“Demi terwujudnya generasi sehat dan cerdas ke depannya.
Optimalisasi peran kader Posyandu dalam mencegah adanya balita stunting di DESA SANGGONA sangat dibutuhkan”Kata Idwan agus

Idwan Agus menambahkan,Kegiatan yang di selenggarakan pemerintah desa Sanggona bertujuan untuk meningkatan skill kader Posyandu serta memahami tugas pokok seorang Kader dan KPM SUPAYA mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat dengan di tunjang fasilitas yang tersedia.

Lanjut Idwan Agus,melalui kegiatan ini, peran kader posyandu dan KPM sebagai ujung tombak pemantauan status gizi di Desa Sanggona agar kedepannya bisa menjadi posyandu mandiri.

“Pelatihan yang di lakukan pada hari ini bisa meningkatkan kemampuan kader posyandu dan KPM dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat dengan metode yang lebih menarik sehingga meningkatkan kepercayaan diri kader untuk bisa berbagi kepada masyarakat tentang kesehatan”Tutupnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 12 Orang yaitu 5 orang kader posyandu,1 perawat Desa,1 bidan desa,2 KPM,3 kader pelayanan KB

Sebagai Informasi, anggaran kegiatan yang di lakukan oleh pemerintah desa Sanggona berasal dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp. 12.000.000,00

Laporan : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI