oleh

Sekda Konawe Ferdinand Menyambut Langsung Kedatangan Peraih Emas Olimpiade Tokyo Apriani Rahayu

-Sultra-717 views

SultraOne.com.Konawe – pebulutangkis nasional Apriani Rahayu, akhirnya menginjakkan kaki ditanah kelahirannya, kabupaten Konawe, Jumat (27/8). Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut disambut hangat jajaran pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe serta masyarakat setempat. Di kampung halamannya, Apriani Rahayu langsung diberikan hadiah atas prestasinya membawa harum nama Indonesia di ajang terakbar sejagat raya. Oleh pemkab setempat, Apriani dihadiahi rumah serta sebidang tanah. Bukan itu saja, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa secara pribadi memberikan hadiah berupa 5 ekor sapi miliknya.

Bertolak dari Kendari, Apriani Rahayu didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Nur Endang Abbas dan Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badallah. Sesampainya di kantor pemkab Konawe, Apriani disambut oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan, ba’da Ashar. Mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekab Ferdinand Sapan menyebut, Apriani Rahayu merupakan salah satu atlet berbakat kebanggaan Indonesia yang tumbuh dan besar di Konawe.

“Pak Bupati tidak sempat hadir karena lagi tidak enak badan. Tapi beliau titip salam untuk Apriani Rahayu,” ujar Ferdinand Sapan memberikan kata-kata penyambutan bagi Apriani Rahayu, Jumat (27/8) di ruang rapat Bupati Konawe.

Ferdinand Sapan menuturkan, sesuai janji pemkab atas prestasi membanggakan yang ditorehkan Apriani Rahayu, pemkab bakal memberikan satu unit rumah serta sebidang tanah. Hadiah itu juga telah disepakati bersama dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe sebagai bentuk terima kasih kepada atlet berprestasi asal kelurahan Lawulo kecamatan Anggaberi tersebut. Untuk hadiah pribadi dari Bupati Konawe, 5 ekor sapi telah diserahkan Kasubbag Protokoler Bagian Humas Setda Konawe, Reza Priambada Pagala kepada pihak keluarga Apriani Rahayu.

“Hadiah-hadiah ini punya filosofi. Rumah kita berikan kepada Apriani karena bagaimanapun nantinya ia pasti akan tetap balik ke Konawe. Kita berikan tanah karena Konawe ini punya keunggulan sumber daya alam. Begitu juga hadiah sapi dari Pak Bupati. Semoga hadiah ini bisa bermanfaat bagi Apriani Rahayu dan keluarga,” harap Ferdy, sapaan karib Ferdinand Sapan.

Mantan Kepala BPKAD Konawe itu mengemukakan, pemkab telah memasukkan olahraga bulutangkis dan angkat besi kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Konawe menjadi cabang olahraga (cabor) prioritas. Dua cabor itu menjadi unggulan sebab diatas kertas telah mengukir seabrek capaian menggembirakan. Di cabor angkat besi saja, saat pekan olahraga provinsi (Porprov) Sultra yang digelar di kabupaten Kolaka tahun 2018 silam, atlet angkat besi Konawe berhasil menyumbang 15 medali emas.

“Kalau bulutangkis jangan lagi ditanya. Apriani Rahayu ini sudah membuktikannya. Lewat RPJMD tersebut, dua cabor ini kita target tembus ke tingkat internasional. Tapi kita inginnya banyak muncul bibit-bibit baru di sektor olahraga. Mudah-mudahan prestasi Apriani Rahayu ini bisa memotivasi generasi muda yang ada di Konawe,” harap Ferdinand Sapan.

Ditempat yang sama, Apriani Rahayu menghaturkan terima kasih atas dukungan luar biasa segenap warga Konawe kepadanya saat berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Rasa lelahnya seketika buyar manakala mendapat sambutan hangat dari jajaran Pemkab Konawe serta masyarakat setempat. Raihan medali emas Olimpiade itu ia persembahkan buat negara, terkhusus tanah kelahirannya di Konawe.

“Terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada saya. Bagi anak-anak Sultra khususnya Konawe, terus meraih mimpi yang kita inginkan. Terus berjuang dan ikhlas menjalani semua,” pesan tandem Greysia Polii dinomor ganda putri bulutangkis tersebut.***(SO/Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI