oleh

HUT RI Ke-76,KSK : Momentum Bangkit dari Terpaan Covid-19

-Konawe-783 views

SultraOne.com -Upacara detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe dipusatkan di lapangan perkantoran setempat, Senin (17/8). Upacara digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

Pemakaian masker dan social distancing diterapkan selama upacara berlangsung. Meski berbalut awan mendung dan rintik hujan, upacara detik-detik HUT ke-76 RI oleh pemkab Konawe tetap berlangsung secara khidmat.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memimpin langsung upacara detik-detik HUT ke-76 RI yang digelar sekira pukul 08.00 Wita tersebut. Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konawe juga ikut mendampingi, diantaranya Ketua DPRD H Ardin, Kapolres AKBP Wasis Santoso SIK, Kajari Irwanuddin Tadjuddin, serta Perwira Penghubung (Pabung) Konawe Mayor (Inf) Anton.

Seremoni upacara HUT ke-76 RI yang digelar pemkab Konawe kemarin, menjadi kali pertama Kery Saiful Konggoasa menjadi Irup tanpa Wakil Bupati (Wabup) sepeninggal Gusli Topan Sabara, Kamis (5/8/2021).

Selaku Irup, Kery Saiful Konggoasa berharap peringatan dirgahayu RI tersebut bisa dijadikan momentum oleh segenap masyarakat Konawe untuk bangkit dari berbagai cobaan yang menerpa. Termasuk, bangkit dari keterpurukan akibat mewabahnya Covid-19 di daerah berjuluk lumbung beras Sultra tersebut sejak awal tahun 2020 lalu.

 

“Sesuai tema HUT RI tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Maju. Kita harus optimis bisa bangkit dari terpaan virus ini,” ujar Kery Saiful Konggoasa, Senin (17/8).

Di momen HUT ke-76 RI kali ini pula, Bupati Konawe dua periode itu menyeru kepada warga di otoritanya agar senantiasa merawat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengokohkan persatuan antar sesama anak bangsa sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari kaum penjajah.

“Mari kita mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Kalau kita bersatu, kita bisa menghadapi masalah apapun dengan mudah. Seperti saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tandas Kery Saiful Konggoasa.***(SO/Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *