oleh

Bentuk Kepedulian Sesama, Dinsos Butur Salurkan Bantuan Kepada Awak Kapal Tujuan Bulukumba

SultraOne.com.Butur – Dinas Sosial Kabupaten Buton Utara serahkan bantuan sembako kepada Awak Kapal yang hingga saat ini masih berada di wilayah perairan Kabuoaten Buton Utara.

Bantuan itu diserahkan kepada korban Awak kapal yang datang ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Butur pada hari ini, Selasa 13 Juli 2021.

Kepala Dinas Sosial, Dra. Muliana mengatakan, penyerahan bantuan ini adalah bagian dari tanggung jawab kita sebagai Pemerintah Daerah.

“Meski bukan warga sendiri terlebih orang luar yang datang meminta pertolongan, karena dia tujuannya bukan di sini, hanya menyelamatkan diri datang ke sini,” katanya

Dalam kesemparan yang sama, juragan kapal, Abdul Rahman yang menerima bantuan mengatakan sangat bersyukur atas kepedulian pihak Dinas Sosial Kabupaten Butur.

“Alhamdulillah kita sudah lega juga, yang penting ada dari pihak pemerintah dinas sosial Buton Utara yang menangani bencana kami ini,” tuturnya

Setelah ini, rombongan kapal akan pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui, Kapal tujuan Bulukumba, Sulawesi Selatan yang bermuatan kayu berlayar dari Ngapaea, Kecamatan Bonegunu, terombang-ambing oleh gelombang laut di perairan tanjung goram, Buton Utara akibat mati mesin pada Senin (12/7/2021) malam.

Karena kapal yang sudah terombang ambing dan air yang mulai memenuhi kapal, maka kru kapal meninggalkan kapal beserta muatannya tersebut, dan sempat mendapat pertolongan dari kapal nelayan yang melintas.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *