oleh

Wakil Bupati Konawe Utara Lantik Sejumlah Pejabat Lingkup Dinas Kesehatan

-Sultra-966 views

SultraOne.com.Konut – Demi meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dimasa pandemi covid-19, Pemkap Konawe Utara melantik sejumlah pejabat fungisional dan jabatan pengawas dilingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara.

Dengan menerapkan protokol kesehatan
Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di aula kantor Bupati Anawai Ngguluri jum’at 30 juli 2021 dipimpin langsung oleh wakil bupati konut H. Abuhaera

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Konut menegaskan, untuk kepentingan dinas perlu segera mengangkat dan memberhentikan pejabat fungisional dan jabatan pengawas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dianggap cakap, mampu dan memenuhi syarat untuk diangkat dalam jabatan tersebut.

“Pelantikan jabatan fungsional ini memang sudah ketentuan dari peraturan perundang-undangan, bahwa untuk pelantikan itu tidak hanya pejabat struktural saja tetapi pejabat fungsional juga,” tegasnya

Lebih lanjut, mantan sekda konut ini menuturkan bahwa, peristiwa semacam ini adalah merupakan hal yang biasa terjadi dalam suatu organisasi sebagai upaya penyegaran dan pembinaan kepada ASN dalam rangka meningkatkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja aparatur yang semakin siap melayani masyarakat secara cepat, tepat, efektif dan efisien.

“Untuk itu, saudara-saudara yang baru dilantik dituntut untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam berbagai bidang terutama pemahaman saudara terhadap uraian tugas dan fungsi jabatan,” terangnya

Di hadapan peserta yang telah diambil sumpahnya, wakil bupati juga berpesan agar para pejabat fungsional yang dilantik agar bersungguh-sungguh bekerja dengan baik dan mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik.

“Pandemi covid belum usai, pelayanan kesehatan harus segera diselenggarakan, sehingga pelayanan harus diberikan kepada masyarakat dengan standar pencegahan dan pengendalian infeksi yang kokoh dan tidak menciptakan beban baru untuk pandemi Covid-19,” tutupnya.

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *