by

Wakil Bupati Konawe GTS Menghadiri Peresmian Kampung Percontohan Anti Narkoba

SultraOne.com.Konawe -Polres Konawe menginisiasi terbentuknya kampung tangguh anti narkoba di kelurahan Tuoy kecamatan Unaaha.Peredaran Narkoba masih menjadi momok yang menghantui warga Konawe. Transaksi barang haram itu kian masif dengan terungkapnya beberapa kasus penyalahgunaan narkoba yang ditangani Polres Konawe. Peran aktif masyarakat sangat penting dalam memberantas narkoba.Kamis (08/07/2021)

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso SIK, mengatakan, kelurahan Tuoy dipilih sebagai lokasi dibentuknya kampung tangguh anti narkoba sebab wilayah tersebut seringkali menjadi tempat transaksi narkoba lewat sistem tempel. Ia menuturkan, aparat Satresnarkoba Polres Konawe sering melakukan penangkapan pengedar sabu di kelurahan Tuoy. Sebagai informasi pula, katanya, ditahun 2019 sempat terjadi penangkapan narkoba dengan berat lebih dari 1 kg di wilayah tersebut.

“Harapannya, pembangunan kampung tangguh anti narkoba ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memerangi narkoba. Warga kian sadar untuk bersama-sama memerangi narkoba. Sebab, jangan sampai narkoba ini merasuki kaum generasi muda di Konawe,” pinta AKBP Wasis Santoso, Kamis (8/7).

Mantan Kapolres Butur itu menambahkan, masih banyak kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang sementara dibidik. Untuk tahun 2021 saja, pihaknya sudah mengungkap sebanyak 21 kasus penyalahgunaan narkoba serta mengamankan 14 tersangka.

“Kita sudah petakan wilayah-wilayah yang rawan penyalahgunaan narkoba. Selain di Tuoy, wilayah Morosi juga sudah kita intai. Kita imbau bagi warga yang mengendus adanya aktivitas penyalahgunaan narkoba, bisa langsung menghubungi anggota Polres Konawe,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, meminta warga kelurahan Tuoy berperan dalam membantu pihak berwajib dalam memerangi narkoba.

“Narkoba ini harus kita cegah. Bukan saja menjadi tanggung jawab pihak kepolisian, namun seluruh rumah tangga alias keluarga. Khususnya di kelurahan Tuoy, warga disini harus menjadi contoh dalam hal perilaku melawan narkoba,”tutupnya.***(SO/Redaksi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI