oleh

Kecamtan Oheo Tuntaskan Pendataan SDGs di 16 Desa

SultraOne.com.Konut – Pemutakhiran data berbasis SDGs yang di gaungkan oleh Kementerian Desa PDTT dalam mengimplementasikan Pembangunan Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat desa yang berbasis SDGs, merupakan pemuktahiran indeks desa membangun IDM yang lebih detail dan mikro sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan karena terdapat pendalaman data-data pada leve bawah.

Kecamatan Oheo berhasil menjadi yang pertama di Kabupaten Konawe Utara dalam menyelesaikan pendataan pemutakhiran data berbasis SDGs, tercatat 16 desa yang tergabung di Kec. Oheo telah menyelesaikan pendataannya, sehingga patut diapresiasi atas capaian sebagai Kecamatan yang pertama menyelesaikan pendataan SDGs khususnya di wilayah Kab. Konawe Utara.

Koordinator TPPI Kec. Oheo Muhamad Husni Ibrahim S.Si saat di temui media membenarkan informasi tersebut.

“Yaa, Benar Kecamatan Oheo adalah yang pertama di Konut dalam menyelesaikan pendataan berbasis SDGs” Ucap Husni Ibrahim saat di temui awak media Sultraone.com dikediamanya hari ini jum’at 18 juni 2021.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada camat oheo dan seluruh kepala desa, ketua pokja, relawan pendataan SDGs desa, serta Enumerator desa yang berhasil menuntaskan seluruh data SDGs desa.

husni sapaan akrapnya menuturkan, pemutakhiran data berbasis SDGs desa merupakan pemutakhiran data indeks desa membangun (IDM) yang lebih detail dan Mikro, sebagai mana yang disampaiakan gus mentri desa PDTT Abdul Halim Iskandar, bahwa data merupakan instrumen penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan dipusat maupun di desa.

“Alhamdulillah kami sudah tuntaskan pendataan SDGs khususnya di Kecamatan Oheo dengan hasil, 98 RT. 1309 kepala keluarga (KK), dan 4606 jumlah individu” bebernya

Sementara Ketua pokja pendataan SDGs Desa Laronaha, Wahid SH, di tempat yang berbeda menyampaikan, apresiasi atas kinerja relawan pendataan desa, serta bantuan pendampingan dan fasilitasi dari TPPI Kec. Oheo baik PDP, PDTI serta pendampingan lokal desa, ini merupakan prestasi yang baik buat kita semua dan harus di pertahankan.

Laporan: Wiwin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI