oleh

Rusdianto, SE, MM Wakil Ketua Bidang Investasi DPD KADIN Sultra,Dukung Pelaksanaan Munas di Kendari

-Konawe-1,404 views

SultraOne.com – Wakil Ketua Bidang Investasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara, Rusdianto menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) VIII KADIN di Kendari pada 30 Juni 2021 mendatang.

Wakil ketua bidang investasi,Rusdianto mengatakan pelaksanaan Munas di Kendari merupakan momentum bagi pengusaha lokal maupun nasional yang bernaung di bawah KADIN untuk berinvestasi di Bumi Anoa. Kata dia, sumber daya alam yang melimpah menjadikan Sultra sebagai surga investasi bagi pengusaha.

“SDA kita melimpah. Momentum Munas nanti menjadi ajang promosi potensi daerah untuk menarik minat investor, jangan lragu berinvestasi di Sultra,”kata Rudi yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Konawe ini, Kamis (4/6/2021).

Lanjut Rudi,Sultra saat ini sudah memiliki Mega Industri yang terletak di Morosi Kabupaten Konawe, tidak lama lagi Kawasan Industri Routa juga akan dibangun yang terletak di daerah perbatasan Kabupaten Konawe Sultra dengan Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Luwu Timur Sulawesi Selatan (Sulsel).

“ini akan menjadi nilai tambah bagi para investor nasional untuk berinvestasi,selain kaya akan hasil pertambangan, Sultra juga memiliki destinasi wisata yang tidak kalah indah dengan destinasi wisata di negeri ini. Ada wisata bahari, air terjun, permandian air panas dan destinasi wisata lainnya”,Ujar Rudi sapaan akrabnya

Rudi menambahkan,kalau ini dikelola dengan baik tentu akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Dan yang paling penting adalah pembukaan lapangan kerja semakin terbuka,bukan hanya tambang, kita juga memiliki banyak destinasi wisata yang masih membutuhkan investasi yang cukup besar untuk pengembangannya. Jadi pelaksanaan Munas KADIN di Sultra itu sangat tepat dan itu kita dukung sepenuhnya.

Mari kita jaga iklim investasi di daerah kita. Semakin banyak investor yang menanamkan modalnya di daerah ini l, semakin terbuka pula kesempatan kerja yang nantinya akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Sultra pada umumnya.Tutupnya

Diketahui, Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dipastikan digelar di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara 30 Juni 2021. Awalnya, Munas KADIN akan dilaksanakan di Bali, 2 — 4 Juni 2021. Alasan menghindari lonjakan Covid-19, akhirnya lokasi Munas dipindahkan di Bumi Anoa.

Pada Munas KADIN tahun ini, dua kandidat berlatar belakang pengusaha sukses di bidang masing-masing dipastikan bertarung memperebutkan Kursi Ketua Umum. Mereka adalah Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk. Arsjad Rasjid dan Direktur Bakrie Group Anindya Novyan Bakrie.

Laporan: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI