oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Lerehoma Membangun Posko Utama Pencegahan Covid -19

SultraOne.com.Konawe – Penyebaran Covid-19 yang kian menjadi wabah dunia, sehingga membuat banyak Negara melakukan langkah-lankah pencegahan, demikian pula yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Lerehoma Kecamatan Anggaberi dengan membangun Posko pemcegahan Covid-19.

Kepala Desa Leheroma, Jasran S.Si menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan sejumlah anggaran untuk membangun Posko pencegahan Covid-19 di Desa.

“Kita sudah alokasikan anggaran sebesar Rp. 61.000.000,00 untuk pembangunan Posko Pencegahan Covid-19 dengan beberapa item, di antaranya, Bangunan baru Non permanen posko covid, meja, kursi, ranjang, tangki, masker, Disinfektan, dan Obat berupa Vitamin” bebernya

Masih berbicara tentang Covid-19, lanjut Jasran, Pemerintah Desa Lerehoma juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 25 Keluarga Penerima Manfaat.

“Untuk BLT, kita sudah salurkan kepada 25 Kepala Keluarga sebesar Rp. 7.500.000,00” pungkasnya

Ada pula beberapa kegiatan lain yang anggarannya telah di siapkan Pemerintah Desa Lerehoma untuk menunjang proses pembangunan Desa.

“Sebesar Rp. 107.000.000,00 kita anggarkan untuk pembiayaan kegiatan di Desa yang juga tidak kalah pentingnya, seperti Padat Karya Tunai Desa, Pembersihan Got sepanjang 1000 meter, Pembuatan Saluran Pembuangan sepanjang 1000 meter, SDGs dan Sengnisasi sebanyak 18 Rumah Warga” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI