oleh

Pemkab Konut Terima Penghargaan atas Realisasi KIA Dari Dirjen Dukcapil Kemendagri

-Konut-961 views

SultraOne.com.Konut – Direktorat Jendral (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Prof.Dr. Zudan Arif Fakrulloh SH.,MH Sambangi Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka kunjungan kerja.

Kunjungan kerja Dirjen Dukcapil Kemendagri Republik Indonesia di Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi tenggara yang berlangsung hari ini 2 April 2021 sekaligus memberikan penghargaan kepada Kabupaten Konawe Utara sebagai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) terbaik dalam realisasi Kartu Identitas Anak (KIA) dan menyampaikan bahwa Konawe Utara pada level untuk Administrasi Penduduk.

“Atas apresiasi ini, Pemda Konut dalam hal ini Dinas Dukcapil Konawe Utara di berikan Hadiah berupa satu Unit Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dan yang pertama di Sulawesi Tenggara” Ungkap Dirjen Dukcapil Republik Indonesia

Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan bahwa Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang di dapatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara sangat bermanfaat bagi Masyarakat yang lupa atau kehilangan Dokumen.

“ADM ini tentunya sangat bermanfaat dan akan ditempatkan pada titik fital pelayanan umum karena manfaatnya sangat mempermudah bagi masyarakat yang lupa maupun kehilangan dokumen” jelasnya.

Selain dapat mempermudah Masyarakat yang lupa atau kehilangan dokumen, kegunaan Anjungan Data Mandiri (ADM) juga dapat mencetak data secara Online.

Laporan :Wiwin Abas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *