by

Buka Musrembang Konawe Tahun 2021,KSK ; Ada 6 Prioritas Pembangunan Yang DiTetapkan Pada Tahun 2022

SultraOne.com.Konawe – Isu-isu strategis yang mengemuka di Konawe berkisar pada pengelolaan sumber daya lokal yang masih perlu dioptimalkan. Termasuk, persoalan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah, pelayanan dasar bagi masyarakat, penyediaan sumber daya manusia yang terampil, serta pemerataan pertumbuhan ekonomi.

Berkaca pada kondisi tersebut, pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe menetapkan tema pembangunan dalam rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022, yakni penguatan basis perekonomian daerah dan pelayanan dasar menuju transformasi ekonomi yang inklusif.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Konawe tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD Konawe tahun 2022, Rabu (07/04/2021), di hotel Grand Nugraha kota Unaaha.

Bupati Konawe KSK dalam sambutannya menjelaskan, berangkat dari tema tersebut, ada 6 prioritas pembangunan yang bakal dilakukan di tahun 2022. Pertama, pemerataan layanan dasar dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kedua, mendorong peningkatan produksi pertanian dalam arti luas melalui stimulan saprodi, mekanisasi usaha pertanian dan intensifikasi penyuluhan bagi para petani, peternak dan nelayan.

“Ketiga, mendorong terbukanya kawasan industri baru untuk meningkatkan investasi dan terbukanya lapangan pekerjaan,selanjutnya meningkatkan kapasitas infrastruktur dalam rangka memperkuat kesiapsiagaan menghadapi bencana”.Kata KSK

Kelima, peningkatan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah (OPD) dengan memanfaatkan teknologi informasi. Yang terakhir, meningkatkan sarana dan prasarana pengelolaan lingkungan dan mendorong peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan.Ungkap Kery Saiful Konggoasa.

KSK menambahkan, kegiatan musrenbang tingkat kabupaten memiliki posisi strategis dalam membangun konsensus bersama untuk menghasilkan program pembangunan yang merata. Secara substansial, katanya, tujuan pembangunan dalam setiap jenjang pemerintah adalah menyejahterakan masyarakat.

Lanjut KSK,begitupun di Konawe untuk mengangkat hajat hidup orang banyak, kita terus mendorong kawasan industri di Morosi dan Routa sebagai penyangga proyek strategis nasional (PSN).

Lapangan kerja terbuka bagi semua masyarakat Sultra. Saya juga pastikan, Konawe memiliki peran dalam memenuhi pangan Sultra maupun nasional,Tutupnya ***(SO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI