oleh

Bupati Konawe KSK Melantik Delapan Camat Lingkup Pemda Konawe

-Konawe, Lipsus-1,213 views

SultraOne.com.Konawe -Pemerintah Daerah (Pemkab)Kabupaten Konawe menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan admistrator Camat di lingkup pemerintah Kabupaten Konawe oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang di gelar di pendopo kantor pemerintah kabupaten (pemkab), Senin.(08/03/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para camat tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 80 tahun 2020 tanggal 8 Maret 2021 Tentang Pengangkatan Jabatan Camat di kabupaten Konawe.

Pelantikan dan pengambilan sumpah delapan camat yakni enam camat didefinitifkan sebagai camat karena selama ini mereka ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) telah baik. Sedangkan dua camat dirotasi di tempat lain karena mereka telah lama bertugas sehingga perlu penyegaran.

Adapun enam camat yang didefinitifkan yaitu Manto, jabatan lama Sekretaris Camat Onembute, jabatan baru Camat Onembute; Abu Bakar jabatan lama Sekretaris Camat Asinua, jabatan baru Camat Asinua.

Kemudian Hj. Dewi Saranani jabatan lama Sekretaris Camat Pondidaha, jabatan baru Camat Pondidaha. Arlin jabatan lama Sekretaris Camat Besulutu, jabatan baru Camat Besulutu.

Selanjutnya Masnurlena jabatan lama Sekretaris Camat Meluhu, jabatan baru Camat Meluhu. Masnur jabatan lama Sekretaris Camat Soropia , jabatan baru Camat Soropia.

Sementara itu dua camat yang dirotasi yaitu Rakmin jabatan lama Sekretariat Dewan Pengurus Korpri, jabatan baru Camat Abuki dan Dahlan jabatan lama Kepala Bidang Desa dan Kelurahan, jabatan baru Camat Lalonggasumeeto.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa,dalam sambutannya mengatakan rotasi jabatan merupakan bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintah. Supaya roda pemerintahan dapat berjalan baik, terutama roda pemerintahan di wilayah kecamatan.

“Dengan demikian, kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang maksimal dapat dipenuhi,”Kata KSK

Lanjut KSJ,saya berharap camat yang dilantik dapat menjalankan amanah penuh rasa dengan tanggung jawab.kemampuan adaptasi atau menyesuaikan diri terhadap lingkungan baru menjadi hal yang sangat dibutuhkan dari setiap pejabat yang dilantik.

“Mulai dari adaptasi personal, maupun adaptasi secara psikologis dengan tempat kerja yang baru. Intinya, saya minta para camat yang dilantik secepatnya menyesuaikan diri,”Ujar KSK

KSK menambahkan, adaptasi personal berhubungan dengan bagaimana para camat yang dilantik dapat dengan cepat memahami kekuatan tim kerja yang baru dimilikinya, sehingga roda pemerintahan kecamatan dapat terus berputar.

“Sementara adaptasi psikologis, berhubungan dengan bagaimana seorang camat baru dituntut untuk segera mengerti karakter masyarakat di wilayah yang dipimpinnya”Ungkap KSK

Hal ini penting agar sikap dalam memimpin tidak bertentangan dengan kebiasaan sosial yang berlaku di tempat itu.Pungkasnya.(SO/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *