oleh

Pertegas Komitmen Pembangunan, DITJEN BINA BANGDA Kemendagri Sambangi Buton Utara

-Buton Utara-1,170 views

SultraOne.com.Butur – Direktorat Jendral Bina Pembanguan Daerah (DITJEN BINA BANGDA) Kementrian dalam Negeri (Kemendagri) menyambangi Kabupaten Buton Utara dalam rangka menghadiri Orientasi Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Buton Utara provinsi sulawesi tenggara (Sultra) pada hari ini, Senin 8 Maret 2021.

Kegiatan Orientasi RPJMD yang berlangsung di ruangan Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Buton Utara tersebut di hadiri oleh seluruh perwakilan SKPD se-Kabupaten Buton Utara.

“Ini adalah program skala nasional dan menjadi fokusnya adalah daerah” Ujar Kepala BAPPEDA Kabupaten Buton Utara saat membawakan sambutan.

Lebih lanjut, Harmin Hari mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkan agar kedepan Kabupaten Buton Utara bisa mendapatkan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Kita akan terus perjuangkan agar buton utara ini setiap tahun mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK)” Katanya

Di saat yang sama, Ditjen Bina Bangda Kementrian Dalam negeri, Riko Arya Radestya menjelaskan bahwa orientasi penyusunan RPJMD ini untuk mengukur keberhasilan penyelenggara pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan Daerah.

“Apapun yang di inginkan kepala daerah harus tertuang di dalam RPJMD, jadi kalau perangkat daerah tidak menyusunnya berarti kita harus pertanyakan komitmen mereka. itu saja intinya”, tegasnya

Untuk diketahui pelaksanaan orientasi penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Renstra Pemerintah Daerah Tahun 2021-2026 mengacu pada peraturan Mentri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan Daerah.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI