by

Peringati HUT Konawe ke-61 Pemkab Gelar Syukuran Yang Sangat Sederhana.

-Konawe, Lipsus-1,227 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe menggelar acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-61,yang digelar sangat sederhana,acara HUT Ke 61 Tak ada kegiatan baik upacara maupun kegiatan pameran pembangunan seperti momen serupa di tahun sebelumnya. HUT Konawe tahun 2021 hanya digelar dengan menggelar syukuran sederhana di Kantor Bupati,Rabu (03/03/2021)

Bupati Konawe,Kery Saiful Konggoasa memimpin langsung acara Syukuran sederhana peringatan HUT ke-61 Konawe,dalam sambutannya mengatakan, perayaan HUT Konawe tahun ini memang sangat berbeda dari tahun sebelumnya,karna kita masih dilanda bencana yaitu pandemi Covid-19 yang membuat kondisi keuangan daerah ikut mengalami dampak refocusing.

“Tidak ada upacara atau pameran. HUT Konawe tahun ini kita lakukan secara sederhana. Pemkab Gelar Syukuran Sederhana Peringati HUT Konawe

“Kita syukuran biasa saja, yang penting makna HUT Konawe untuk lebih memajukan daerah bisa kita tingkatkan,tidak ada upacara atau pameran. HUT Konawe yang ke-61,tahun ini kita lakukan secara sederhana,” kata Kery Saiful Konggoasa

Silahkan mengerjakan usaha-usaha apa saja, kita akan dukung. Apalagi yang sifatnya menggerakkan ekonomi kerakyatan, pemkab Konawe pasti beri stimulus. Itu lebih penting saya rasa daripada kita bangun kantor. Makanya, sudah 7 tahun lebih rehab kantor Bupati tidak kita lakukan,” ungkap politisi PAN Sultra itu.

Lanjut Kery, di momen hari jadi Konawe ke-61, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemkab lebih meningkatkan kinerja untuk memajukan daerah.

Kery Saiful Konggoasa mengingatkan jajarannya supaya giat bekerja dan terus melakukan yang terbaik buat masyarakat. Ia menyebut, Pemkab Konawe terus berupaya membangun daerah. Namun pembangunan dimaksud, bukanlah membangun kantor atau gedung bertingkat yang hanya akan menghabiskan anggaran bermiliar-miliar.

Yang terpenting ialah bagaimana membangun sumber daya manusia (SDM) yang ada di Konawe dengan cara menguatkan perekonomian warganya. Hal itu, menurutnya, bisa dilakukan dengan memberikan atensi terhadap sektor-sektor usaha yang mayoritas digeluti masyarakatnya”Ungkapnya

Kita harus kuatkan ekonomi masyarakat. Itu yang utama dan harus terus kita kerjakan,”.Pungkasnya (Red/SO)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI