oleh

PORTAL-KONUT Resmi Terbentuk Ketum Muhammad Sabri : Ini Harapan Mereka

-Konut-1,586 views

SultraOne.com.Konut – Persatuan Operator Crene Lokal kabupaten Konawe Utara (Portal-Konut) Resmi dibentuk pada, Sabtu, tanggal 29 Agustus 2020 yang dilaksanakan di Mesjid Nur-istiqomah Desa Watukila kecamatan Lasolo kabupaten Konawe Utara.

Portal Konut adalah lembaga yang dibentuk untuk menghimpun tenaga operator crene yang bergerak dibidang jasa pembongkaran dan pemuatan di vesel (kapal barang) baik kontruksi, ore nikel, batu bara, billet dan lain-lain.

Ketua Umum Portal Konut, Muhammad Sabri, menjelaskan yang memotivasi seluruh tenaga kerja operator crene untuk segera membentuk lembaga Portal Konut dikarenakan selama 3 tahun lebih mereka bekerja di wilayah tori torial kabupaten Konawe Utara mereka sering menerima perlakuan yang tidak adil.

“Selama ini kami menerima perlakuan yang tidak senono oleh beberapa oknum mitra kerja baik itu soal gaji yang kadang terlambat, konsumsi, gilir kerja yang kadang penentuannya sepihak dan juga masi diberdayakannya tenaga operator crene dari pomalaa yang notabenenya bukan warga konawe utara,” ungkapnya

Oleh sebab itu, dalam pemenuhan legalitas lembaga mulai ad/art, akta notaris, program kerja, struktur kepengurusan, NPWP, sampai permohonan Surat keterangan terdaftar yang diajukan ke Kemendagri melalui pemerintah kabupaten Konawe Utara, dinas Kesatuan Bangsa dan Politik konawe utara juga di penuhi sebagai standar legalitas lembaga Portal Konut di negara Indonesia ini.

“Semoga dengan terbentuknya portal konut secara legal dapat mempersatukan tenaga kerja operator crene Konawe Utara,” ujar mantan Wakil Ketum BEM Fsip UHO.

Sabri selaku Ketum Portal Konut, berharap pihak koperasi tenaga kerja bongkar muat agar memberikan perhatian yang lebih optimal terhadap hak-hak pekerja pasalnya tanpa tenaga kerja operator crene koperasi tenaga kerja bongkar muat (TKBM) tak akan dapat bekerja.

“Semoga portal konut dan semua koperasi TKBM yang ada dilingkup konawe utara dapat bekerja sama dengan baik dan tidak hanya mementingkan keinginan koperasi TKBM semata,” harapnya.

Laporan : Alam Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *