by

Ruksamin Resmi Melantik Kasim Pagala sebagai Pejabat Sekda Konut

-Konut-174 views

SultraOne.com.Konut – H.Kasim Pagala sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Konawe Utara,resmi dilantik oleh Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin Sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah ( Sekda ) Konut,yang digelar di Aula Pemda Konasara, Senin (22/02/2021) .

Di hadiri sluruh jajaran SKPD dan, ketua DPRD konut beserta para anggota DPRD Kapolres,Dandramil asera. Kapolsek Asera,dab Wakil Bupati terpilih H. abuhaerah S.sos msi turut serta menyaksikan pengambilan sumpa pelantikan sekda.

Bupati Konut Ruksamin dalam sambutannya mengatakan Penjabat Sekretaris Daerah dapat melaksanakan fungsi dan tugas Penjabat Sekretaris Daerah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Sebab, Penjabat Sekretaris Daerah harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Konawe Utara agar berjalan sesuai dengan perencanaan

“Pelantikan Sekretaris Daerah dalam jabatan barunya berdasarkan SK Bupati Nomor : 92 Tahun 2021 tertanggal 22 Februari 2021,bahwa mekanisme penetapan Penjabat Sekda berdasarkan Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekda”Kata Ruksamin

Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu tugas Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengordinasian administratif, pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif,” ujar Politisi Partai Bulan Bintang (PBB)

“Tentu diharapkan harus dapat bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas serta berkoordinasi dengan baik pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah pada seluruh program dalam mewujudkan Konawe Utara yang semakin sejahtera dan berdaya saing dikancah nasional,” tuturnya.

Lanjutnya,Saat ini kita dihadapkan berbagai tantangan mulai bencana alam dan covid, sehingga dibutuhkan kesungguhan dalam penanganan setiap permasalahan yang ada dan membantu Pemda Konut agar zero covid

“Tidak Lupa Kami mengucapkan terimakasih kepada Sekda lama bapak Dr. H.Martaya, SH.,M.Ph, atas pengabdiannya selama 5 tahun di Konut semoga amal bakti bisa mendapat ganjaran yang baik oleh Allah SWT”.Tutupnya.

Laporan : Wiwin Abas

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI