oleh

Bupati Konawe Kery Menyerahkan Bantuan 5 Unit Mobil Ambulance Dipuskesmas

-Konawe, Lipsus-1,479 views

SultraOne.com.Konawe – Pemerintah Daerah (Pemda)Kabupaten Konawe Prov.Sulawesi Tenggara memberikan bantuan ke Dinas Kesehatan Kab.Konawe berupa rmobil operasional Puskesmas sebanyak enam unit,Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyerahkan langsung enam unit mobil Operasional Ambulance kepada kepala puskesmas (Kapus),penyerahan mobdis ambulance di halaman Kantor Bupati,Senin (25/01/2021)

Mobil Ambulance. yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi tahun 2020, diserahkan kepada 5 Kepala Puskesmas yakni Puskesmas Latoma, Routa, Lalonggasumeeto, Laosu, Wonggeduku, dan satu unit pihak Dinkes Konawe guna operasional promosi kesehatan.

Bupati Konawe,Kery Saiful Konggoasa, mengatakan saya berharap adanya Mobil Ambulance ini peningkatan pelayanan sangat lancar, dan digunakan sebaik baiknya,semoga mobilnya dipergunakan, dan diatur sebaik baiknya.

“Mobil ini jangan sembarangan dipakai, khusus mobilisasi orang sakit saja. Awas memang kalau saya dapat kabar mobil yang digunakan tidak jelas,jangan sampai juga, mobil puskesmas Routa tembus di Malili (Sulses)”Kata Kery

Kery menambahkan, selain 5 mobil puskesmas, dalam kesempatan yang sama pemkab juga menyerahkan satu unit kendaraan promosi kesehatan bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

“kendaraan bantuan itu dipergunakan dengan baik sesuai peruntukannya. Sehingga, andaikata ada keperluan merujuk pasien ke wilayah lain, hal itu sudah bisa ditangani dengan memanfaatkan mobil puskesmas yang ada”Tutupnya

Ditempat yang sama,Kepala Dinas Kesehatan Kab.Konawe,drg.Mawar Taligana mengatakan, spesifikasi mobil puskesmas yang diserahkan tersebut, disesuaikan dengan kondisi medan di kecamatan setempat. Katanya, untuk puskesmas Routa, Latoma dan Laosu, pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe menyerahkan mobil dengan spesifikasi double cabin. Sedangkan, bagi puskesmas Wonggeduku dan Lalonggasumeeto, pemkab menyerahkan kendaraan operasional dengan tipe Inova.

“Sebenarnya semua puskesmas sudah punya mobil. Tapi sebagian sudah mulai ngandat-ngandat,harapannya kalau ada pasien dirujuk, bisa lancar lah,”pungkasnya
(Red/SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *