by

Rangkaian Kegiatan HUT PDI Perjuangan Ke 48 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Gelar Kegiatan Penanaman Seribu Pohon.

-Konawe-244 views

SultraOne.com.Konawe – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara,menggelar acara Kegiatan penanaman seribu pohon dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan yang ke 48 dengan tema “Hijaukan Bumi,Selamatkan Dunia Untuk Masa Depan”. penanaman seribu pohon ini di lakasanakan diDesa Wonua Monapa,Kec.Pondidaha,Sabtu (23/01/2021)

Dalam kegiatan ini dihadiri Seluruh jajaran pengurus PDI Perjuangan Se- Kab.Konawe,diantaranya DPC,PAC,Anak Ranting BSPN,BBHA,Bappilu,Baguna dan Anggota Fraksi DPRD PDI Perjuangan Kab.Konawe.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Konawe, I Made Asmaya,dalam sambutannya mengatakan kita hadir dalam kegiatan ini dalam rangka penanaman seribu pohon dalam rangkaian Hut Ke 48 PDI Perjuangan dan kita akan melaksanakan intruksi partai yang disampaikan dengan tegas oleh ketua umum Ibu Megawati soekarno Putri.

“penanaman seribu Pohon ini ada tiga jenis Pohon yang kt akan tanam yaitu Pohon Biti,pohon akasia,dan pete jumlah keseluruhannya sebanyak Seribu pohon semoga apa kami lakukan bermanfaat bagi masyarakat disekitar bantaran sungai ini”kata I made asmaya yang juga sebagai sekretaris fraksi DPRD PDI Perjuangan Kab.Konawe.

Ia menambahkan,penanaman seribu pohon ini dilaksanakan serentak oleh pengurus Partai PDI Perjuangan seluruh Indonesia pada hari ini sabtu,23 Januari 2021,sekaligus kado Ulang Tahun Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Hj.Megawati soekarno Putri,dalam kegiatan ini dengan tema “Hijaukan Bumi,Selamatkan Dunia Untuk Masa Depan”.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Kegiatan Penanaman seribu Pohon,Ali Basuki mengatakan Kegiatan ini masih rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan, yang menitikberatkan pada kegiatan penanaman pohon , Ada 1000 Pohon yg kitaTanam, yg bertujuan Untuk Menjaga Keseimbangan Lingkungan Hidup.

“Penanaman di lakukan di Bantaran Sungai Konaweha tepatnya di desa Wonua Monapa Kec Pondidaha,
di karenakan daerah bantaran Sungai Konaweha adalah daerah yg rawan terjadi Abrasi, sehingga dengan menanam pohon di area bantaran Sungai di harapkan dapat menjaga keseimbangan lingkungan hidup dan ekosistem yang ada”Kata Ali Basuki

Kegiatan ini sekaligus menanamkan kepribadian masyarakat, agar tetap bisa menjaga kerukunan dan menjaga kelestarian alam kita,Tutupnya

Laporan : Redaksi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKINI