oleh

Peduli Pendidikan, Pemda Konawe Beri Beasiswa Untuk Mahasiswa Unilaki

-Konawe-1,836 views

SultraOne.Com, Konawe – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada pihak Universitas Lakidende (Unilaki) yang diserahkan langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang diterima langsung Rektor Unilaki Prof. Dr. Hj. Rostin, S.E., M.Si, di ruang kerja bupati. Rabu, 04 September 2020.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menjelaskan, Bantuan itu akan diberikan kepada para mahasiswa yang memenuhi kriteria yang akan ditentukan oleh pihak Unilaki, jumlah Total beasiswa yang diberikan Pihak pemda Konawe berjumlah Rp125 juta. bantuan itu murni untuk pengembangan sumber daya manusia, tidak ada hubungannya dengan hal politis.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyerahkan secara simbos beasiswa kepada pihak Universitas Lakidende (Unilaki) yang diterima langsung Rektor Unilaki Prof Dr Hj Rostin, S.E., M.Si.

“Pemberian bantuan ini juga sejalan dengan program utama pemerintah yakni pengembangan di sektor pendidikan,” kata KSK

Lanjut Kery,Tujuan diberikannya beasiswa ini agar sumber daya manusia jadi lebih baik.

“Semoga tahun depan jumlahnya (beasiswa) bisa kita tingkatkan,” ujar Kery

Di tempat yang sama, Rektor Unilaki Prof Dr Hj Rostin, S.E., M.Si mengatakan, bantuan yang didapatkan akan dilakukan untuk menutupi biaya SPP kurang lebih untuk enam puluh mahasiswa yang berhak menerima.

“Kriteria penerimanya itu mahasiswak kurang mampu, IPK diatas 2,75 dan berprestasi. Bantuan ini akan langsung direalisasikan. Jadi bantuan ini perdana,” ungkap Rostin.

Rektor Unilaki itu juga menambahkan, jika bantuan yang diberikan itu akan sangat membantu para mahasiswa terlebih di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kita aprisiasi terlebih ini dalam upaya peningkatan sumber daya manusia. Pak bupati juga sudah mengakui selalu siap untuk membantu, untuk tahap kedua juga direncanakan ada enam puluh mahasiswa yang akan menerima beasiswa, jadi total penerima untuk bantuan dari Pemda itu berjumlah 120 orang,” tutup Rostin

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *