oleh

Inginkan Pemilu Berkualitas dan Aman, Pemda Butur Tanda Tangani NPHD Dengan Danrem 143/Halu Oleo

-Buton Utara-1,474 views

SultraOne.Com, Butur – Setelah Bawaslu, KPU, dan Polres Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara hari ini kembali menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komandan Korem (Danrem) 143/Halu oleo yang disaksikan langsung oleh Kodim 1429 Buton Utara dan berlangsung di Aula Sekretariat Daerah kabupaten Buton Utara. Rabu, 2 September 2020.

Dalam sambutannya Bupati Buton Utara mengatakan penandatangan HPHD dengan Danrem sangat penting di lakukan untuk memperkuat keamanan pelaksanaan Pilkada di Buton Utara.

“Kita butuh Kodim 1429 Buton Utara untuk pengamanan wilayah teritorial buton utara,” kata Abu Hasan.

Lebih lanjut, Bupati Butur menjelaskan penanda tanganan NPHD yang dengan Danrem 143/Halu Oleo hari ini adalah bagian dari visi buton utara menjadi Daerah yang aman.

“Saya ingin mewujudkan buton utara yang aman, religius dan berbudaya, kenapa harus Visi aman, karena itu Domainnya Polres dan Kodim,” jelasnya.

Mantan Ketua DPD PDIP Sultra juga itu juga mengungkapkan, pemberian Hibah Daerah kepada Bawaslu, KPU, Polres dan Danrem adalah untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas.

“Indikatornya adalah pemilu yang berkualitas, karena kalau prosesnya bagus maka hasilnya juga akan bagus,” tuturnya.

Di akhir sambutannya Bupati Buton Utara berharap batuan yang di berikan pemerinta daerah kepada Danrem/Kodim dapat di manfaatkan sebaik mungkin.

“Saya berharap bantuan ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin dan dapat digunakan dilapangan,” tutupnya

Laporan : Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *