oleh

Ciptakan Pemilu Berkualitas, KPU Butur Siap Rekrut Relawan Demokrasi

-Buton Utara-1,321 views

SultraOne.Com, Butur – Demi Menciptakan Pilkada yang berkualitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Buton Utara akan segera melakukan Perekrutan tenaga Relawan Demokrasi pada pertengahan September 2020.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Buton Utara, Hasruddin SE saat di temui beberapa Media, di Gudang logistik KPU buton Utara di Jln. Gaumalanga Kelurahan Bangkudu, Kabupaten Buton Utara. Kamis 10 September 2020.

“Tentang penerimaan penerimaan Relawan Demokrasi ini, setelah kita melakukan Koordinasi dengan KPU Provinsi maka tujuh Kabupaten/Kota yang akan melakukan Pilkada lanjutan di wajibkan untuk membentuk relawan Demokrasi sebagai bagian dari tahapan Sosialisasi,” kata Hasruddin

Hasruddin menjelaskan bahwa Komisi Pemilihan Umun Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pemilihan Lanjutan membentuk Relawan Demokrasi dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran dan efektifitas pelaksanaan sosialisasi.

“Tahapan pembentukan Relawan demokrasi kita akan mulai pada bulan September ini, karena pada tanggal 10 Oktober relawan demokrasi akan membantu KPU Kabupaten/Kota untuk melaksanakan sosialisasi sudah terbentuk,” tuturnya

Ketua KPU Butur menyebutkan, pihaknya akan membentuk relawan Demokrasi sebanyak enam Segmen yang di sesuaikan dengan Dokumen Pelaksanaan anggaran yang ada.

“Kami berpedoman pada DIPA yang ada, maka KPU Buton Utara akan membentuk relawan demokrasi sebanyak enam Segmen, dimana setiap segmennya KPU buton utara menerima lima orang relawan Demokrasi,” bebernya.

Hasruddin menambahkan, tugas pokok Relawan demokrasi adalah membantu KPU Kabupaten/Kota dalam proses pelaksanaan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih.

“Salah satu tolak ukur keberhasilan pemilu adalah tingginya partisipasi masyarakat,” tutupnya.

Laporan: Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *