oleh

BPN Kantah Butur Gelar Sosialisasi Tentang Pengadaan Tanah Untuk Pemerintah

-Buton Utara-1,162 views

SultraOne.Com, Butur – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Buton Utara (Butur) melakukan sosialisasi kepada Instansi Pemerintah, tentang pengadaan tanah di aula Kantor Pertanahan. Senin, 07 September 2020.

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan Kodim 1429 Butur, dan sejumlah Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kabupaten Buton Utara, dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan, Drs. H. Abdul Rahman SH., M.Si.

Abdul Rahman menjelaskan, bahwa ada Enam sub pokok pembahasan yang menjadi fokus materi.

“Pengadaan tanah bagi pembanguan untuk kepentingan umum, Hibah Oleh Pemerintah Daerah, Kebijakan Nasional di Bidang Pertanahan, Tanah Absentee, Reforma Agraria dan Redistribusi Tanah, dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap,” paparnya.

Lanjut, dijelaskan bahwa dengan dliakukan proses sosialisasi ini agar diketahui oleh pemerintah daerah, dan dapat jalankan.

“Sebab ini menjadi penting untuk diketahui dan dioprasionalkan, salah satunya tentang pengadaan tanah berskala besar. Misalnya wacana Pengadaan bandara, Hibah Tanah Polres dan Hibah Tanah Markas Kodim 1429 Buton Utara,” tutup Abdul Rahman Kepala Kantor Pertanahan Buton Utara.

Laporan : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *