oleh

Ikbal dan Rini Nahkodai HMJ Pendidikan Akuntansi UHO Periode 2020-2021

-Mahasiswa-1,415 views

SultraOne.Com, Kendari – Dalam rangka meneruskan perjuangan Organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Akuntansi (PEKAN) Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) kembali menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-3, untuk memilih pengurus baru. Sabtu, 12 September 2020.

Kegiatan tersebut mengusung Tema Sinergitas Peran Lembaga Dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Progresif Demi Terwujudnya Regenerasi Kader HMJ Pendidikan Akuntansi.

Dalam kegiatan tersebut untuk menetapkan pengurus baru HMJ PEKAN periode 2020-2021, digelar di Warung Kopi (Warkop) Koepas yang dihadiri oleh Ketua BEM FKIP, Ketua HMJ Pendidikan Ekonomi dan seluruh mahasiswa pendidikan akuntansi, dimana pengurus sebelumnya telah habis masa kepengurusannya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak tahun 2017, dimana tahun tersebut merupakan tahun berdirinya HMJ PEKAN, sebagai wadah lembaga pengkajian dan diskusi serta penyalur aspirasi mahasiswa pendidikan akuntansi.

Agenda mubes atau pergantian kepengurusan baru tersebut berjalan dengan lancar, dinamika yang terjadi di forum cukup menarik perhatian para peserta forum mubes

Muh. Ikbal dan Rini Andriani mahasiswa(i) semester 7 dan 5 terpilih menjadi Ketua-Wakil Ketua HMJ Pendidikan Akuntansi periode 2020-2021. Dimana pasangan Ikbal dan Rini berhasil unggul dengan perolehan 23 suara mengalahkan pasangan Laode Ali Kasim dan St. Hajranah dengan perolehan 17 suara.

Ketua panitia, Leni Agustin mengatakan bahwa Mubes kali ini lebih berkesan dibandingkan tahun sebelumnya yakni 2019, karena banyak tantangan yang harus dihadapi mengingat bahwa sekarang lagi situasi Pandemi Covid-19, untuk bagaimana kita dapat melaksanakan mubes tersebut.

“Saya rasa mubes kali ini lebih berkesan dari tahun sebelumnya karena banyak tantangan yang kita harus hadapi, apa lagi kan kita dalam keadaan covid, jadi bnyak tantangan yang harus kita lakukan,” katanya.

Leni juga berharap kepada ketua HMJ pendidikan akuntansi yang telah terpilih agar dapat melahirkan sosok pemimpin yang mampu membawah himpunan ini ke arah yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya mengharapkan sama ketua himpunan yg terpilih supaya dapat membawah himpunan ini agar lebih baik,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua HMJ PEKAN yang terpilih, Ikbal mengatakan agar HMJ Pendidikan Akuntansi lebih baik kedepannya yakni mempertahankan dan meningkatkan, kualitas kinerja, kerja sama dan propesionalitas

“Saya berharap dikepengurusan selanjutnya agar berperan aktif untuk mewujudkan himpunan mahasiswa jurusan pendidikan akuntansi yang baik dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa pendidikan akuntansi dibidang akademik dan non-akademik,” ujar Ikbal .

Lebih lanjut, Ikbal mengatakan Menjalin koordinasi serta mengedepankan etos kerja yang baik guna menciptakan kinerja kepengurusan yang efektif.

“Mempererat hubungan kekeluargaan antara pengurus dengan mahasiswa pendidikan akuntansi sebagai anggota himpunan mahasiswa jurusan pendidikan akuntansi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, agar merencanakan program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan kemampuan dalam merealisasikan program kerja tersebut dengan komitmen yang tinggi, melaksanakan evaluasi program kerja kepengurusan baik yang sdah terealisasi maupun yang belum terealisasi.

Ikbal juga berharap kepada kepengurusan baru agar menjadi lebih baik sebagaimana kita dapat bersaing dengan jurusan-jurusan lain khususnya dilingkup UHO, dan serta aktif dalam himpunan ini untuk bagaimana kita bersama-sama, bekerjasama membangun HMJ PEKAN ini menjadi lebih baik lagi.

“Saya berharap sama teman-teman agar lebih baik lagi dalam bekerja di himpunan ini guna membangun himpunan ini ke arah lebih baik,” pungkasnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang diserahkan secara simbolis oleh Demisioner HMJ Pendidikan Akuntansi peridoe 2019-2020 kepada Ketua-Wakil HMJ terpilih.

Laporan : Alam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI