oleh

Momentum Kemerdekan, Abu Hasan: Penerus Bangsa Jangan Terjebak Pada Kepentingan Sesaat dan Jangka Pendek.

-Buton Utara-1,551 views

SultraOne.Com, Butur – Bersinergi dengan tema Nasional, Abu Hasan menjelaskan Momentum kemerdekaan adalah adalah sebuah momentum untuk kita maju.meski kemerdekaan adalah sebuah sejarah namun kita harus melihatnya dalam prespektif kedepan untuk kita maju.dan beri stimulun bagi anak bangsa menyikapi persoalan. jelas abu hasan yang di temui awak media usai memimpin upacara peringatan Hut RI ke 75 di Lapangan Raja Jin,Butur.17/08/2020.

Bupati Butur Abu Hasan berharap, untuk generasi penerus bangsa memiliki Sikap dan penalaran yang lurus dan tidak terjebak pada kepentingan kepentingan sesaat dan jangka pendek.

“Harus punya visi kedepan berdasarkan data historis 75 tahun bangasa menjalani kemerdekaan dengan segala dinamikannya.pemuda benar benar harus mempersiapkan diri dalam regenerasi bangsa untuk semua lapisan kehidupan sosial,birokrasi politik ekonomi dan lain-lain,” pungkasnya.

Dengan tema Indonesia Maju. Bupati Buton utara Abu Hasan beberkan butur memiliki prasarat untuk menjadi sebuah daerah yang maju. beberapa prasarat tersebut antara lain ialah Sumber daya alam, Pemerintah yang bebas KKN dan sumber daya manusia serta pendidikan aparatur dan masyarakat yang yang berkualitas.

Mantan ketua DPD PDIP sultra itu menjelaskan butur memiliki sumber daya alam yang yang melimpah yang dapat memajukan tarap hidup masyarakat dan memajukan daerah, akan tetapi dalam mengelolahnya jangan sampai merusak lingkungan. inilah alasan produk organik menjadi salah satu program yang di kembangkan.

“Kita tidak boleh terjebak dengan hal-hal yang sesaat. saya ingin membangun butur tampa merusak lingkungan, jorgan organik salah satu program yang bisa meniknkatkan ekonomi masyarakat dan memajukan daerah tampa merusak lingkungan,” jelasnya.

Lebih lanjut Abu Hasan menjelaskan prasarat lain ialah pemerintah yang bersih dari korupsi, korupsi kolusi dan nepotisme(KKN), Sumber daya manusia dan pendidikan aparatur pemerintah dan pemuda.

Selain itu Abu Hasan mengajak kepada anak bangsa untuk sabar dalam menyikapi segala situasi dan dinamika sosial, politik serta ekonomi, dengan segala kondisinya, progresnya dan segala degradasinya. sebab menurutnya, dalam usia 75 tahun kemerdekaan RI suda mestinya kita semakin dewasa, kuat dan tangguh dalam minyikapi seluruh persolaan dan dinamikannya.

Laporan : Wahid

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *