oleh

Dinas Koperasi Butur Siap Salurkan Bantuan Kepada Pelaku UKM Terdampak Covid-19

-Buton Utara-1,559 views

SultraOne.Com, Butur – Dinas Koperasi Kabupaten Buton Utara akan segera menyalurkan bantuan kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang terdampak covid-19 di akhir bulan Agustus 2020 dengan besaran Rp.500rb per Kepala Keluarga.

Hal ini di ungkapkan oleh Pelaksana harian Kepala Dinas Koperasi kabupaten Buton Utara, Baebudi saat di temui media di ruang kerjanya, Rabu 19 Agustus 2020.

Baebudi menjelaskan anggaran bantuan yang akan disalurkan melalui dinas koperasi buton utara bersumber dari APBD Buton Utara.

“Yang sudah positif akan disalurkan dinas koperasi ini adalah bantuan untuk pelaku UKM yang terdampak Covid yang bersumber dari APBD kabupaten,” ungkapnya.

Menurut dia, setiap pelaku usaha yang telah memenuhi persyaratan akan di bantu sebanyak 500rb dan saat ini sedang dalam proses seleksi berkas dan verifikasi dilapangan.

“Kita sedang proses seleksi berkas dan verifilasi di lapangan, jangan sampai ada orang yang mengaku-mengaku saja,” tuturnya.

Baebudi juga menjelaskan mekanisme penyaluran bantuan kepada pelaku UKM ini, Dinas koperasi akan bersurat kepada kecamatan dan camat yabg akan meneruskan kepada kelurahan dan Desa.

“Berkasnya di setor kepada kepala Desa untuk di bawa ke kantor,” jelas baebudi.

Plh Kadis Koperasi Buton Utara beraharap kepada masyarakat yang akan mendapatkan bantuan agar memanfaatkan bantuan dari pemerintah sebaik mungkin.

“Bantuan ini jumlahnya kecil, tapi kita harapkan agar betul-betul dimanfaatkan untuk menghidupkan usahanya karena itulah yang menjadi harapan ketua Gugus tugas Covid-19 Buton Utara,” harapnya.

Laporan : Wahid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI