oleh

Hut RI ke 75, Sejumlah Pemuda Deklarasikan Konawe Institute, Sebagai Bentuk Memangkitkan Semangat Kepemudaan

-Konawe, Lipsus-2,597 views

SultraOne.Com, Konawe – Sejumlah pemuda yang berasal dari Wawonggole raya, membentuk Lembaga Konawe Institute, dan melakukan deklarasi di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75, semangat pembentukan lembaga ini didasari membangkitkan semangat generasi muda. Senin, 17 Agustus 2020.

Direktur Eksekutif Konawe Institute, Rijal mengungkapkan, bahwa Konawe Institute terbentuk dari semangat generasi muda konawe dari berbagai latar belakang profesi untuk kemajuan daerah yang mereka cintai.

“Terbentuknya Konawe Institute menjadi spirit generasi muda Konawe, dengan latarbelakang profesi yang berbeda-beda,” tuturnya saat usai kegiatan deklarasi.

Rijal menjelaskan, tujuan terbentuknya Konawe Institute untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) dalam aspek pengetahuan dan keterampilan, dari beberapa aspek yang menjadi fokus perhatian.

“Konawe Intitute mencoba memberikan sumbangsi pemikiran baik saran masukan kritik dan solusi melalui riset-riset ilmiah atas permasalahan yang ada di beberapa bidang seperti pendidikan, sosial, politik, hukum, lingkungan dan ekonomi,” jelas Rijal.

Di Warung Kopi (Warkop) Mbakoy Unaaha tempat deklarasi, Almansyah Rundu Wonua, salah satu pendiri Konawe Institute menjelaskan Konawe Institute dapat menjadi agen perubahan bagi kemajuan konawe dan memberi warna yang berbeda melalui pemikiran dan tindakan nyata.

“Adanya Konawe Institute bisa memberi sebuah pemikiran atau solusi untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakim kompleks,” jelas Rundu sapaan akrabnya, yang juga Dosen USN Kolaka.

Muh Kahfi Surahman salah satu inisiator Konawe Institute menjelaskan Konawe Institute sebagai wadah tempat berhimpun generasi muda konawe, langkah ini luar biasa dimana mereka sudah berikhtiar untuk melakukan sesuatu untuk daerah apa lagi momen deklarasi dilaksanakan tepat hari Kemerdekaan RI ke 75.

“Sejarah akan mencatat bahwa cara mereka mengisi menyambut hari ulang tahun indonesia ke 75, adalah dengan mendeklarasikan terbentuknya Konawe institute,” ujar Kahfi Surahman.

Komisioner KPU Konawe itu berharap dengan hadirnya lembaga ini betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di bidang ekonomi.

“Saya yakin semua itu bisa dilaksanakan karena di dalam kepengurusaanya ada doktor-doktor muda, pengusaha dan orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” tutup Kahfi.

Laporan Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI